Persoalan Lahan Beres, Besok Gubuk Samina Warga Indralaya Selatan Mulai Diperbaiki

Persoalan Lahan Beres, Besok Gubuk Samina Warga Indralaya Selatan Mulai Diperbaiki

Ketua Panitia Pelaksana dari Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah, mengecek persiapan perbaikan rumah Samina, warga Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan, Senin, 12 September 2022. -Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OGAN ILIR, akhirnya melakukan perbaikan terhadap rumah Samina (47) warga Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan, Senin, 12 September 2022.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Sidharta, melalui Ketua Panitia Pelaksana, Amir Hamzah menjelaskan, bahwa permasalahan lahan yang ditempati Samina sudah tidak ada lagi. Makanya, Baznas Kabupaten Ogan Ilir langsung melakukan perbaikan.

"Pengerjaan perbaikan rumah Samina rencananya akan kita mulai besok atau lusa," ungkap Amir di dampingi Pelaksana, Ahmad Maulidin, kepada wartawan.

Menurut Amir, untuk pengerjaan akan dilakukan oleh tukang yang berasal dari pihak keluarga. Selama pengerjaan, Samina dan anak-anaknya untuk sementara dipindahkan ke rumah keluarganya yang lain.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran, Layanan Kesehatan Warga Rantau Panjang Dialihkan ke Rumdin Puskesmas

"Insyallah dengan kebersamaan ini akan menghasilkan kerja yang lebih baik," ucap Amir.

Amir menyebut, terkait upah tukang yang akan mengerjakan rumah Samina, telah disepakati bersama. Kemudian, terkait pembangunan rumah yang baru, pihak keluarga memiliki sedikit permintaan.

"Yakni, tiang rumah akan dibuatkan tiang beton sekitar setengah meter. Karena, itu dinilai lebih baik," lanjut dia.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Desa Meranjat III, Suryani, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir melalui Baznas Kabupaten Ogan Ilir yang telah bergerak cepat membantu perbaikan rumah warganya.

BACA JUGA:ASN di Pemkab Ogan Ilir Terapkan Digital ID, Satu-Satunya di Provinsi Sumsel

"Alhamdulillah, untuk tanah ini dihibahkan kepada keluarga Ibu Samina. Tadi sudah ada suratnya, jadi sudah tidak ada permasalahan lagi," ucap Suryani.

Terpisah, Kepala Tukang perbaikan rumah Samina, Rosul mengatakan, pihaknya akan memulai pekerjaan setelah semua material di datangkan.

"Mudah-mudahan proses pengerjaannya nanti berjalan dengan lancar tanpa kendala," kata Rosul.

Sebagaimana diketahui, Samina (47) bersama tiga anaknya sempat viral beberapa hari lalu karena mendiami sebuah rumah yang tidak layak huni. Kondisi ini menjadi perhatian banyak orang termasuk Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yang langsung menginstruksikan Baznas Kabupaten Ogan Ilir untuk segera memperbaikinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: