Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi

Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi

Herman Deru saat menerima penghargaan pembina olahraga berprestasi dari Menpora Zainudin Amali. Foto : dokumen sumeks.co--

KALTIM, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi pada penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali di Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022 di Stadion Batakan Jalan Mulawarman Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat 9 September malam.

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan, pengahargaan yang diterimanya merupakan penghargaan untuk atlet, penggiat olahraga dan seluruh  masyarakat Sumsel.

"Penghargaan yang kita terima malam ini buah dari kerja keras semua pihak yang telah menjadikan Sumsel sukses pada  penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 beberapa waktu lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Meriahkan Penutupan Fornas VI, Wali Band Ajak Duet Herman Deru

Menurut Deru, pembinaan olahraga saat ini sudah ada Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi garis besar dalam menggelola olahraga ini. Deru menilai, hal tersebut ada penyetaraan olahraga prestasi dan kreasi serta lainnya.

"Saya yakin spirit masyarakat untuk berolahraga ini bukan hanya untuk kebutuhan perbaiki stamina saja, tapi untuk betul-betul mengejar prestasi dan membawa nama harum negara kita," tuturnya.

Deru menilai, Peringatan Haornas di Kaltim ini menjadi tanda-tanda membaiknnya prestasi olahraga di Indonesia dan tanda olahraga Indonesia akan membaik prestasi pasca pandemi Covid 19.

"Bersama kita jadikan olahraga bagian kesehatan, jadikan olahraga bagian dari keseharian agar masyarakat bergaya hidup sehat," katanya.

BACA JUGA:Sumsel Terima Rekor Muri Peserta Fornas Terbanyak

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora Zainudin Amali menegaskan, olahraga merupakan aktivitas penting dalam membangun SDM yang unggul, tangguh dan berkarakter utamanya dalam menjaga kebugaran di tengah pandemi.  

"Peringatan Haornas ini kita jadikan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan selogan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan Masyarakat," ujarnya.

Sementara diketahui, selain Gubernur Sumsel H Herman Deru, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor. 

Selain itu berbagai penghargaan juga diberikan kepada Lembaga Pemerintahan, Olahragawan, awak media dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: