Polres Lubuklinggau Salurkan Bansos ke Warga yang Terdampak Kenaikan BBM

Polres Lubuklinggau Salurkan Bansos ke Warga yang Terdampak Kenaikan BBM

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution memimpin lansung penyaluran bantuan beras. Foto : Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Wakapolres LUBUKLINGGAU Kompol MP Nasution memimpin langsung penyaluran bantuan beras kepada tukan ojek dan sopir angkot.

Wakapolres Kompol MP Nasution didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, dan Kasat Intelkam Iptu Denny, menjelaskan dampak kenaikan BBM oleh sebagian masyarakat sangat terasa.

"Bahkan BBM naik ini, seperti kita ketahui harga akan merangkak naik. Untuk itu, sedikit membantu meringankan bagi mereka, kami dari Polres Lubuklinggau memberikan bantuan paket sembako," kata Wakapolres, saat bakti sosial di Simpang Raya, Jalan Ahmad Yani, Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Jumat 9 September 2022. 

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan memang tidak besar pengaruhnya terhadap masyarakat, namun itulah upaya dari Polri untuk membantu. 

BACA JUGA:HUT Polwan ke-74, Polres Ogan Ilir Bagi-Bagi Bingkisan ke Anak Panti Asuhan

"Kita upayakan tidak hanya di pangkalan ojek, kedepan kita mungkin akan datang dimana tempat-tempat yang layak menerima bantuan," katanya. 

Ke depan batuan paket beras terus dilakulan ke pemukiman masyarakat, kelompok pemulung, kuli bangunan dan sebagainya.

"Mohon diinformasikan pula untuk kawan-kawan wartawan jika ada dimana kelompok masyarakat atau memang perlu bantuan disampaikan kepada kami sehingga bantuan ini pula tepat sasaran," katanya. 

Dia berharap, dengan bantuan dari Polres Lubuklinggau, meski tidak seberapa jumlahnya, namun mudah-mudahan dapat sedikit meringankan masyarakat. 

BACA JUGA:Ringankan Beban Warga yang Terdampak BBM, Polres PALI Bagikan Sembako

"Kita ingin menjangkau masyarakat ekonomi menengah ke bawah," katanya. 

Edi, tukang ojek konvensional, warga Kelurahan Puncak Kemuning Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan jajaran Polres Lubuklinggau. 

"Apapun bantuan yang diberikan, inshaallah bermanfaat bagi kami. Dimana zaman serba susah. BBM naik. Ongkos belum naik," katanya. 

Dia berharap, di tengah naiknya BBM, agar ojek tidak sulit mendapatkan BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: