Pimpinan Ponpes Gontor Berziarah ke Makam AM Putra Sulung Soimah di Palembang

Pimpinan Ponpes Gontor Berziarah ke Makam AM Putra Sulung Soimah di Palembang

Prof Dr Amal Fathullah memeluk erat Rusdi ayah AM didampingi KH Akrim di depan makam. Foto : edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Drs KH M Akrim Mariyat Dipl.A.Ed, pimpinan (pengasuh) Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor (PMDG), Jumat 9 September 2022 sore berziarah ke makam AM (17) di TPU Sei Selayur Kalidoni Palembang. 

Selain melakukan doa ziarah, pimpinan Gontor juga akan melakukan doa bersama di rumah duka Siti Soimah yang berada di Jl Mayor Zen, Lr Sukarame, Kecamatan Kalidoni Palembang, malam ini. 

Kedatangan sejumlah pimpinan Gontor dari hotel di kawasan Kecamatan IB I ini sempat dikawal oleh Satlantas Polrestabes Palembang dan personel Polsek Kalidoni. 

Selain KH Akrim, hadir juga  pimpinan Gontor lainnya yakni Prof Dr KH Amal Fathullah Zarkasih MA. Rombongan saat tiba di makam disambut langsung oleh Rusdi (45) ayah AM dan keluarga.

BACA JUGA:Proses Ekshumasi Jenazah Putra Soimah Dilakukan Menyeluruh

"Intinya kedatangan untuk silaturahmi dan melakukan takziah, karena almarhum merupakan anak didik," kata KH Akrim saat ditemui awak media usai melakukan ziarah di makam AM. 

KH Akrim meyakini, bahwa anak santri saat belajar dan kemudian meninggal dunia adalah mati syahid. 

"Kita yakin dan percaya anak yang meninggal sedang belajar itu adalah jihad fisabillillah. Kita ke sini untuk bertakziah dan mengutarakan kedukaan kita," ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Kedokteran Forensik Bongkar Makam Putra Soimah untuk Ekshumasi

Saat ziarah di pemakaman AM, terlihat juga para alumni pondok pesantren Gontor seperti KH Sholihin Hasibuan yang kini pemina Ponpes Izzatuna Palembang, dan Prof H Aflatun Mukhtar yang mantan rektor UIN Raden Fatah Palembang.

Usai berdoa di makam, pengasuh pondok berpelukan dengan Rusdi, bapak atau ayah almarhum AM.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: