Wapres Maruf Amin Berharap ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB Semakin Mendorong Ekonomi

Wapres Maruf Amin Berharap ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB Semakin Mendorong Ekonomi

Wapres Maruf Amin (tengah) didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru (kanan) saat peluncuran Mobile Banking mart booth masjid BSB di Kantor BSB Jakabaring Palembang, Rabu sore. Foto : Edy/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus meresmikan peluncuran ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB, Masjid Babussalam Sabil Barakah, di Kantor Bank Sumbel Babel (BSB) Jakabaring Palembang, 7 September 2022.

Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi Pusat Halal Dunia pada 2024. Untuk itu, Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) bersama kementerian dan lembaga terkait perlu bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Diperlukan gerak yang lebih cepat dan lebih kompak dari seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah, tidak hanya di pusat, tetapi terlebih di daerah," ungkap Maruf Amin.

BACA JUGA:Santri Tewas Dianiaya, Wapres Evaluasi Pesantren

Dikatakan Maruf Amin, sinergi pemerintah daerah pihak terkait lainnya merupakan sebuah keharusan agar berbagai program dapat terimplementasi dengan baik. 

Dengan adanya kepengurusan KDEKS Sumsel Maruf berharap dapat segera bekerja, dan mengambil langkah strategis, berkoordinasi dengan pusat dan daerah, bahkan lintas daerah, untuk menjalankan kebijakan ekonomi dan keuangan syariah yang memajukan Sumsel.

"Sejumlah program ekonomi dan keuangan syariah yang telah diinisiasi agar dilanjutkan dan dikembangkan," imbuhnya.

Maruf Amin menambahkan, potensi daerah pada sektor unggulan ekonomi syariah harus terus digali. 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan ke Masyarakat Sumsel, Ini Jumlahnya

Mulai dari Industri produk halal, jasa keuangan syariah, dana sosial syariah serta bisnis dan kewirausahaan syariah agar dikembangkan, termasuk penguatan terhadap UMKM industri halal.

"Harus secepatnya diwujudkan dan kita kembangkan," timpal Maruf Amin.

Sementara itu, Wapres juga meresmikan peluncuran ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB, Masjid Babussalam Sabil Barakah.

Dengan aplikasi ZISWAF mobile diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam penyaluran dana sosial syariah, serta meningkatkan penghimpunan dan kebermanfaatan ZISWAF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: