Jelang Sriwijaya FC Jamu Semen Padang FC

Jelang Sriwijaya FC Jamu Semen Padang FC

Sriwijaya FC pertajam teknik jelang Lawan Semen Padang FC (Sriwijaya FC Instagram)--

PALEMBANG - SUMEKS.CO,  Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Lestiadi saat menjamu Semen Padang FC  5 September 2022,  pada Home kedua wilayah Barat Liga 2 2022, besok (5/9)  mengaku tidak ada beban emosional. 

Ya, dipastikan  Stadion Atletik 1, Jakabaring Sport City (JSC), bakal jadi “kuburan” bagi Kabau Sirah-julukan Semen Padang.  ''Dan tiga poin terget harga mati,'' ujar Liestiadi.

Pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 itu, tidak ada sedikit pun “darah” Kabau Sirah. Sejak masih jadi pemain hingga pelatih, tidak pernah gabung Semen Padang.   

Liestiadi bukan seperti Nilmaizar, eks pelatih Sriwijaya FC yang punya history besar dengan Semen Padang. Jadi, tidak ada beban mental apapun pada derby Andalas perdana ini. “Instruksi saya jelas, fight dan fokus. Full attack karena kami butuh kemenangan,” sambungnya.   

BACA JUGA:Peras Kontraktor, Dua Warga Desa Baturaja Dibekuk

Dirinya ingat akan memori Jumat, 20 November 2015. Saat itu, Liestiadi yang menukangi PSM Makasar, menang 4-3 via adu penati atas Semen Padang. Pada penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. 

“Saya akan ulangi kemenangan itu lagi bersama Sriwijaya FC. Lawan Semen Padang, selalu menantang dan sengit. Kami harus ekstra waspada,” ucapnya. Seperti diketahui, Sriwijaya FC kali pertama bersua Semen Padang pada Away 21 Mei 2005 silam.  

BACA JUGA:Viral! Polisi PJR Disebut Minta Denda Tilang Rp500 Ribu, Begini Penjelasan Polda Jatim

Saat itu, Sriwijaya FC yang dilatih Erick William, kalah 0-1. Namun, Sriwijaya FC lebih unggul head to head. Dari total 23 pertemuan, Sriwijaya FC meraup 10 kemenangan. Sedangkan Semen Padang hanya 5 kemenangan, 8 lainnya draw. “Kami akan perkuat dominasi lagi,” timpal Habibi Abdul Yusuf, striker Sriwijaya FC.    

Sementara, Semen Padang sesumbar bisa meraih 3 poin di kandang Sriwijaya FC. Menurut Coach Delfiadri, itu target dan  bukan menganggap remeh lawan. “Namun untuk menambah semangat anakanak Kabau Sirah,” ujarnya.

Menurutnya, lawan Sriwijaya FC tentu berat dan ini sama dengan PSPS Riau. “Tim tuan rumah pasti ingin menang. Bagaimana kita bisa meredam dan mendapatkan tiga poin dalam pertandingan nanti “ pungkasnya. 


Agenda 5 September 2022 Liga 2--

Tugas Yoeswanto.

TUGAS Yoewanto Setya Beny di laga kedua lawan Semen Padang FC, Senin (5/9) bakal lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: