Lampu Jalan di Kota Palembang Padam, Begini Penyebabnya

Lampu Jalan di Kota Palembang Padam, Begini Penyebabnya

Jalan di Kota Palembang gelap gulita karena lampu penerangan jalan padam.-Dheny-

PALEMBANG, SUMEKS.COLampu penerangan jalan dalam Kota Palembang yang sering padam, ternyata bukan hanya karena kendala teknis. 

Beberapa hari terakhir, matinya lampu penerangan jalan justru disebabkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Miniatur Circuit Breaker (MCB) diturunkan dengan dengan sengaja.

"Ya pak, penyebabnya padamnya lampu disebabkan MCB listrik sering diturunkan oleh orang tidak dikenal," kata pejabat Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang Dedi Suprianto, kepada SUMEKS.CO melalui telpon selulernya, Minggu 4 September 2022. 

Dedi Suprianto mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan perbaikan. Hampir setiap malam. 

BACA JUGA:Lampu Jalan Mati, ini Penyebabnya

BACA JUGA:Lampu Jalan Mati, Dinas DPRKP Minta Masyarakat Sabar

"Sudah dibenerin, subuhnya sudah padam lagi  lampu penerangan jalan tersebut, tidak tau siapa yang matiinnya," ujar Dedi Suprianto. 

Dedi Suprianto menambahkan, untuk saat ini jumlah lampu jalan di Kota Palembang 49 ribu titik, sedangkan jumlah armada enam unit.

"Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk selalu bersabar," ungkap Dedi Suprianto. 

Lanjut Dedi Suprianto, Dinas  Perkimtan merencanakan akan menambah 53 titik lagi lampu jalan setiap  kelurahan-kelurahan di Kota Palembang. 

BACA JUGA:Lampu Jalan Mati, Bahayakan Pengendara Saat Melintas

BACA JUGA:Wawako Sebut 80 Persen Lampu Jalan Rusak

"53 titik lampu jalan ini yakni  seperti Jl Plaju, Kertapati, Seberang Ulu (SU) I, Seberang Ulu (SU) II serta Jalan-jalan lainnya," kata Dedi Suprianto. 

Dedi Suprianto mengaku, bahwa penambahan lampu jalan tersebut sangat penting untuk menambah penerangan di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: