Resmi Naik, SPBU di Kayuagung Ganti Papan Daftar Harga BBM

Resmi Naik, SPBU di Kayuagung Ganti Papan Daftar Harga BBM

Petugas SPBU Jalan Muchtar Saleh Kayuagung mengganti daftar harga BBM yang lama ke harga yang baru, setelah pemerintah menaikan harga BBM sore ini, Sabtu 3 September 2022. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi dinaikkan pemerintah Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB, khususnya Pertalite dan Solar bersubsidi serta Pertamax non subsidi. 

Kenaikan harga ini membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Muchtar Saleh Kayuagung, langsung mengganti papan daftar harga BBM. 

"Iya mbak setelah diumumkan oleh pemerintah kenaikan BBM, maka kami langsung mengganti daftar harga yang lama ke harga yang baru," ungkap pengawas SPBU Aefudin, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 3 September 2022.

Dikatakan Aefudin, pihaknya tidak bisa langsung menjual BBM kepada konsumen yakni pengendara baik mobil maupun sepeda motor kalau papan daftar harga belum diganti. 

Pihaknya langsung berbenah mengganti papan daftar harga lama ke daftar harga yang baru. Setelah terpasang tulisan daftar harga baru, barulah dibuka pengisian BBM untuk konsumen atau pengendara. 

"Sekira pukul 15.00 WIB tadi dibuka lagi untuk pengisian BBM kepada pengendara, dimana sebelumnya memang tidak melayani karena stoknya baru datang," jelas dia. 

Masih kata dia, sembari petugas melakukan pergantian papan daftar harga BBM yang baru, para pengendara telah mengantre melakukan pengisian BBM. 

"Kalau hari ini pengendara yang mengisi biasa saja baik itu mobil atau sepeda Motor, tidak ada yang mengantri panjang," tegasnya. 

Lulu, untuk stok BBM sendiri, diungkapkan Aefudin, cukup baik itu Pertalite, Solar, Pertamax dan lainnya. 

Adapun harga BBM sebelum naik untuk Pertalite Rp 7.650/liter setelah naik menjadi Rp 10.000/liter. Untuk BBM jenis Solar sebelumnya Rp 5.150/liter naik menjadi Rp 6.800/liter.

Kemudian untuk harga BBM jenis Pertamax non subsidi sebelumnya Rp 12.500/liter naik menjadi Rp 14.500/liter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: