Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki, Pengguna Diminta Hati-Hati

Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki, Pengguna Diminta Hati-Hati

Perbaikan jalan tol Kayuagung-Palembang. Foto: niskiah Sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Ruas jalan tol Kayuagung-Palembang yang berlubang di beberapa titik saat ini sudah selesai dilakukan perbaikan oleh pengelola Waskita Sriwijaya Tol. 

Meskipun masih ada beberapa titik lagi yang terus dilakukan pengerjaan perbaikannya. Akibat ada beberapa ruas jalan Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati. 

"Ruas jalan tol yang berlubang atau kerusakan sampai saat ini sudah 40 persen selesai diperbaiki oleh pihak kita," kata Manager Operasional Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari, saat dihubungi SUMEKS.CO via telepon selular, Sabtu 3 September 2022.

BACA JUGA:Pengelola Jalan Tol Akhirnya Pasang Papan Imbauan untuk Pengendara

Menurut dia, untuk titik kerusakan atau berlubang di ruas tol ini terus dilakukan perbaikan, sehingga jumlah titik kerusakan terus berkurang. Baik itu titik kerusakan ruas tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya. 

Lanjut dia, dari jumlah titik kerusakan yang ada masih 40 persen lagi dalam proses perbaikan atau on proses. Dimana pekerja baik siang ataupun terus melakukan perbaikan. 

"Saat ini masih ada sekitar 24 titik kerusakan dan untuk proses perbaikan nya sudah dalam penjadwalan. Semoga segera bisa selesai," terang dia. 

BACA JUGA:Dua BUMN Investasi Jalan Tol Rp 39 Triliun di Jawa-Sumatera

Masih kata Sabdo, dari perbaikan kerusakan itu  ditargetkan pertengahan September ini selesai. Dari sejumlah titik kerusakan atau berlubang di ruas tol tersebut, paling banyak arah Kayuagung ke Palembang dibandingkan arah sebaliknya Palembang-Kayuagung. 

"Berlubangnya jalan tol ini meskipun dibeberapa titik jelas pengguna tol atau pengendara ada yang tidak puas. Tapi pihak kita memberikan pelayanan yang maksimal," bebernya. 

Dikatakannya, perbaikan kerusakan ini menggunakan aspal coldmix. Lalu untuk perbaikan yang menjadi prioritas yakni di lokasi yang banyak patchingnya dan sudah tidak nyaman dilewati atau dilintasi oleh pengendara. 

"Kita prioritaskan dalam perbaikan yaitu  jalur Kayuagung ke Palembang dahulu karena lebih banyan, tapi juga paralel di jalur sebaliknya tetap dilakukan," ujarnya. 

BACA JUGA:Sebabkan Jalan Tol Rusak, Polres Ogan Ilir Ingin Pasang Sensor untuk Truk ODOL

Sabdo menyampaikan, kepada penguna jalan tol berhati-hati dalam berkendara, juga mengimbau untuk selalu mengecek kendaraan.  Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum masuk tol dan juga pastikan kondisi kesehatan pengguna. Yakni dalam kondisi sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: