Pelantikan Pengurus Daerah HAKLI Sumsel Periode 2022-2027

Pelantikan Pengurus Daerah HAKLI Sumsel Periode 2022-2027

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BERTEMPAT di Auditorium IkesT Muhammadiyah Palembang, Sabtu 3 September 2022, telah dilantik kepengurusan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2022-2027. Kepengurusan HAKLI Sumsel tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat HAKLI Prof. Dr. H. Arif Sumantri, SKM., M.Kes.

Pengurus yang HAKLI Sumsel yang dilantik, Ketua Sudarto, ST, M.Si, Sekretaris Rio Purnama, MPH, Bendahara Zairinayati, SKM, M.Kes, serta pengurus 4 bidang di HAKLI Sumsel.

Dalam sambutannya, Sudarto mengatakan Musyawarah Provinsi sudah dilakukan pada desember 2021, akan tetapi karena situasi dan kondisi pelantikan baru bisa dilakukan hari ini.

“Kami akan melakukan Konsolidasi dengan pengurus HAKLI Kabupaten kota, dalam rangka penguatan program agar bisa selaras dengan program pemerintah yang berhubungan dengan kesehatan lingkungan bisa diberdayakan lebih maksimal lagi,” katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Perkuat Stok Beras dan Bahan Pangan Hingga Akhir Tahun

“Kami berharap kepada Pemprov Sumsel, dapat melibatkan HAKLI Sumsel dalam program yang ada terutama program kesehatan lingkungan. Sehingga kami bisa memberikan sumbangsih  berupa program ilmiah. Semoga HAKLI Sumsel dapat memberikan dampak positif bagi program kesehatan khususnya di wilayah Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Prof. Dr. H. Arif Sumantri, SKM., M.Kes berharap pengurus HAKLI Sumsel dapat bersinergi dengan Pemprov Sumsel.

“Semoga pemprov Sumsel berkenan merangkul Tenaga Sanitasi Lingkungan, demi mengangkat derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Selatan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Hukum dan Politik, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, serta tamu undangan lainnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: