CFN Sekanak Lambidaro, Parkir Dipindah ke Ramayana-PIM

CFN Sekanak Lambidaro, Parkir Dipindah ke Ramayana-PIM

Parkir di kawasan Sekanak Lambidaro. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Car Free Night (CFN) di Sekanak Lambidaro akan dibuka pada Jumat 2 September 2022. Untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengatur parkir sedemikian rupa guna menghindari kemacetan. 

"Kendaraan warga yang akan berkunjung ke CFN Sekanak Lambidaro, baik motor ataupun mobil dialihkan ke parkir Ramayana dan PIM dengan menyesuaikan tarif pengelola masing-masing," kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Oprasional Lalu Lintas Dishub Kota Palembang, Julyanzah usai melakukan rapat pemantapan di Sekretariat Taman Sekanak Lambidaro, Kamis 1 September 2022.

Julyanzah menjelaskan, dialihkannya tempat parkir agar menghindari kemacetan seperti yang terjadi pada saat pembukaan taman Sekanak Lambidaro beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Launching CFN, Jalan di Kawasan Sekanak Lambidaro Dilakukan Rekayasa Lalu Lintas

“Belajar Launching Sekanak Lambidaro kemarin, parkiran di bahu jalan bikin arus macet. Pokoknya nanti di area Sekanak ini bersih tidak ada kendaraan yang masuk," jelasnya.

Lanjut Julyanzah, bahkan jika ada parkir liar di kawasan sekanak lambidaro pada malam CFN Sekanak Lambidaro berlangsung maka akan ditegur.

"Pokoknya kami jamin tidak ada parkir liar di kawasan Sekanak Lambidaro karena jalan ditutup, kemudian walaupun ada parkir liar langsung ditegur untuk disuruh bubar karena mengantisipasi kemacetan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dishub Palembang juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Sekanak Lambidaro.

BACA JUGA:PKL Sudirman Dipindah ke Sekanak Lambidaro

Rekayasa tersebut dilakukan mulai besok Jumat pagi, menjelang Launching Car Free Night Sekanak Lambidaro di Jl Brigjen Dhani Effendi atau Jalan Radial dari pukul 10.00-24.00 WIB

“Jadi saat tenda-tenda didirikan, sebagian jalan Radial mulai ditutup jam 10 pagi,” ujarnya 

Rekayasa jalur Jalan Radial ini terus dilaksanakan selama Car Free Night di hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

“Khusus Launching kita lakukan lebih cepat,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: