Pria Lansia yang Tinggal Sendirian Ditemukan Tak Bernyawa

Pria Lansia yang Tinggal Sendirian Ditemukan Tak Bernyawa

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah almarhum Basyumi Al Abas, Senin, 29 Agustus 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Warga dihebohkan penemuan pria lanjut usia (Lansia) disebuah rumah di Jl Sindur, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Senin, 29 Agustus 2022. 

Lokasi penermuan mayat itu persis di belakang Kantor Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih dan disamping Kantor Wali Kota Prabumulih 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pria yang sudah tak bernyawa itu bernama Basyumi Al Abas (70). 

Pria lanjut usia tersebut tinggal sendirian di rumah. Penemuan mayat Basyumi pertama kali oleh Dico Akbar (35) yang merupakan kerabat korban.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Samping Pos Dishub

Dico mengatakan awalnya mendapat telepon dari anak Basyumi yang ada di Bangka, minta tolong jenguk ayahnya yang tinggal di rumah sendirian. 

"Saya ditelpon anaknya yang ada di Bangka, untuk menjenguk ayahnya kesini untuk melihat keadaannya," terang Dico.

Setibanya di tempat kejadian perkara sekira pukul 10:45 Wib, melihat motor korban Nopol BE 3015 JR ada di teras dan keadaan pintu rumah sudah terbuka. 

Semakin mendekat ke dalam rumah, Dico mencium bau tak sedap dan ada firasat tak enak. 

BACA JUGA:Diduga Jatuh Saat Nonton Konser, Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas Telungkup di Sungai Musi

"Saya tak berani masuk dan langsung melapor ke Pol PP yang berada tak jauh dari lokasi, kemudian dilanjutkan melaporkan ke Polres Prabumulih," jelasnya. 

Setelah mendapatkan laporan, anggota SPKT Polres Prabumulih langsung mendatangi lokasi kejadian didampingi Polsek Cambai dan mendapati korban dalam kondisi tak bernyata.

Kapolsek Cambai Wanianto SH ketika dibincangi di tempat kejadian menyebutkan, dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh Basyumi. 

"Sepertinya sudah meninggal sekitar dua hari, Pak Abas seorang diri, anak-anaknya ada di Bangka dan Lampung. Dan Kita lihat tadi tergeletak di tempat tidur dalam kondisi terlentang," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: