TMP Ksatria Ksetra Siguntang Direhab, ini Anggarannya

TMP Ksatria Ksetra Siguntang Direhab, ini Anggarannya

TMP Ksatria Ksetra Siguntang direhab. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan anggaran Rp4,8 miliar untuk pemugaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang. Pengerjaannya, ditargetkan rampung di akhir tahun ini.

TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang saat ini dalam proses pemugaran. Tahun ini, tahap renovasi mulai dari gerbang TMP, pagar depan dan sekeliling makam, dan pelataran plaza dalam tempat biasa dilakukan upacara. Selain itu, sekeliling pagar akan ditinggikan dari sebelumnya.

"Intinya yang kita pugar penataan plaza dan pagarnya supaya nyaman dan indah seperti makam pahlawan di Kalibata," kata Kepala Dinasperkim Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad saat dikonfirmasi via telepon, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Disperkim Provinsi Sumsel, Yudho Joko Prasetyo saat dibincangi SUMEKS.CO mengungkapkan, Pemprov Sumsel melalui Dinasperkim Sumsel menyiapkan pagu anggaran sebesar 4,8 miliar.

"Pagu anggaran yang disiapkan 4,8 miliar," jelasnya.

Dikatakan Kabid Perumahan Disperkim Sumsel, saat ini telah dilakukan pemugaran hingga ke dalam pelataran plaza tempat biasa dilakukan upacara. Pemugaran sendiri baru dikerjakan bulan ini. Untuk target penyelesaian, Yudho mengatakan akhir tahun ini telah rampung pemugaran.

"Targetnya akhir tahun ini sudah rampung semua," jelasnya.

Selain pemugaran TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, pihaknya juga akan merenovasi beberapa aset Pemprov Sumsel diantaranya, Dekranasda, Monpera Palembang dan masih banyak lainnya.

"Masih banyak lagi aset Pemprov yang akan kita benahi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: