Bikin Tamu Menginap Panik, Hotel Borobudur Kebakaran Hoax, Manajemen Siap Lapor Polisi

Bikin Tamu Menginap Panik, Hotel Borobudur Kebakaran Hoax, Manajemen Siap Lapor Polisi

Manajemen hotel bereaksi keras dan akan melaporkan si penyebar hoax ke polisi pihak yang telah menyebarkan hoax. foto: @HotelBorobudur--

BACA JUGA:Dirlantas Polda Sumsel: Tabel Tarif Denda ETLE di Medsos Hoax!

"Kabar bohong ini sangat berbahaya mengingat jarak Hotel Borobudur cukup dekat dengan Istana Negara dan kantor lembaga pemerintah lainnya.

"Kabar bohong ini bila tidak segera diluruskan dapat menimbulkan kepanikan yang bisa sangat merepotkan. Hotel Borobudur Jakarta juga akan melaporkan ke pihak berwajib pihak-pihak yang menyebarluaskan berita bohong ini," demikian ditegaskannya. 

Manajemen Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, memastikan informasi tentang kepulan asap diduga dari kebakaran di atas bangunan itu merupakan informasi tidak benar atau hoaks.

"Terkait tersebarnya berita hoaks mengenai kebakaran yang di terjadi di Hotel Borobudur Jakarta malam ini, Minggu 28 Agustus 2022, kami memastikan bahwa hal tersebut tidak benar," kata 

Director of Communications Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry dalam keterangannya, Minggu (28/8) malam.

"Hotel Borobudur Jakarta juga akan melaporkan ke pihak berwajib pihak-pihak yang menyebarluaskan berita bohong ini," imbuhnya.

Informasi tentang kepulan asap di Hotel Borobudur itu sebelumnya ramai dibicarakan setelah diunggah oleh sebuah akun Instagram.

Merespons  hoaks kebakaran tersebut, Karina menyatakan kabar bohong itu sangat berbahaya, apalagi bila melihat jarak Hotel Borobudur cukup dekat dengan Istana Negara dan kantor lembaga pemerintah lainnya.

"Kabar bohong ini bila tidak segera diluruskan dapat menimbulkan kepanikan yang bisa sangat merepotkan," katanya.

Karina menyatakan Hotel Borobudur Jakarta tidak mengalami kebakaran apapun. "Dan dalam keadaan baik - baik saja," katanya.

Dia juga meminta agar tamu yang menginap dan berkunjung tak panik.

"Bagi tamu yang menginap dan berkunjung tidak ada yang perlu di khawatirkan," katanya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Pusat Asril juga memastikan tidak ada kebakaran di wilayahnya.

"Kosong, enggak ada kebakaran," kata Asril ketika ditanya tentang informasi kebakaran di sekitar Hotel Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id