Enos-Yudha, Adu Nyali di Jalur Gasstrack Dengan Muatan Dua Karung Jagung

Enos-Yudha, Adu Nyali di Jalur Gasstrack Dengan Muatan Dua Karung Jagung

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur H Lanosin ST dan Wabup HM Adi Nugraha Purna Yudha SH  adu nyali di lapangan grasstrack ojek jagung di Dusun Villa Masin, Desa Mendah, Kecamatan Jayapura, OKU Timur.

Motor bebek yang ditunggangi Bupati dan Wabup dikasih muatan dua karung  jagung yang sudah terbungkus rapi. Bahkan Wabup beberapa kali jatuh bangun karena jalur track yang dilalui penuh lumpur.

Sementara Bupati sukses melalui satu putaran tanpa jatuh dari motornya

Bahkan Camat Jayapura Sugiyarto juga ikut  mencoba  turun menggunakan sepeda motor bebek, yang biasa sehari-hari digunakan petani jagung untuk mengangkat hasil panen jagungnya dari lokasi kebun milik mereka

Selain grasstrack ojek jagung, Bupati dan Wabup juga menyaksikan secara langsung lomba pipil (merontokan.red) jagung oleh ibu-ibu setempat.

BACA JUGA:Banyak Penumpang, Feeder LRT Ditambah

Berbagai kegiatan lomba ini dìgelar pemuda-pemudi Villa Masin dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Serta sekaligus syukuran atas panen raya jagung masyarakat sebanyak tiga kali panen dalam satu tahun.

Ketua pelaksana kegiatan Edwin Tian Saputra mengatakan, pelaksanaan berbagi lomba dengan tema jagung ini, dìlakukan sebagai bentuk syukur masyarakat Villa Masin atas hasil panen yang cukup melimpah.

"Kegiatan ini kita lakukan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Bahkan sumber dananya juga hasil sumbangan dari masyarakat. Alhamdulillah pelaksanaanya sukses," ucap Tian.

Kemudian, ia juga mengucapkan terimkasih Kepada Ketua dan anggota Komunitas Motor Kampret OKU Timur atas supportnya, sehingga acara ini berjalan sukses.

BACA JUGA:Misteri Karangan Bunga 'Jangan Gentar' di Depan Rumah Ferdi Sambo, Siapa yang Mengirim?

"Alhamdulillah pasca Covid masyarakat Villa Masin bisa kembali menikmati kegiatan dan hiburan. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan dìsupport Pemkab OKU Timur," bebernya.

Sementara, Bupati OKU Timur H Lanosin ST sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan grasstrack ojek jangung yang digelar di Villamasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: