Laga Pekan ke 6 BRI Liga 1 Dimulai, Perjuangan Persik Kediri dari Dasar Klasemen

Laga Pekan ke 6 BRI Liga 1 Dimulai, Perjuangan Persik Kediri dari Dasar Klasemen

Pekan ke 5 Persebaya akan menjamu PSIS Semarang dalam laga BRI Liga 1 2022 (Official Persebaya)--

Yamamoto paham akan ekspektasi tinggi kepadanya buntut efek Marukawa musim lalu. ”Dia (Marukawa) bermain bagus musim lalu yang membuat banyak klub ingin pemain Jepang,” jelasnya.

Pria kelahiran Tokyo itu tidak peduli jika dibanding-bandingkan dengan Marukawa. Yamamoto hanya ingin bermain maksimal di setiap laga.

”Saya hanya ingin mencetak gol dan assist di tiap laga. Dan, tentu saja yang paling penting membuat Persebaya menang,” terangnya.

Dua gol dicetaknya dalam lima pertandingan terakhir. Dia juga mencatatkan satu assist atau umpan gol. Yamamoto menyatakan, dua gol yang sudah dicetaknya itu membuatnya lebih percaya diri.

Dia terus ingin memberikan bukti kepada suporter Persebaya bahwa manajemen tidak salah merekrutnya musim ini. ”Saya juga sudah nyaman dengan tim. Sudah nyaman dengan cara bermainnya juga,” jelasnya kepada Jawa Pos.

Malah, jika masih ada yang meragukannya, Sho akan semakin termotivasi. Dia butuh kritikan atas penampilannya di setiap pertandingan untuk lebih baik lagi.

”Saya profesional. Jadi, saya akan terus bekerja keras untuk Persebaya,” tegasnya.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, Yamamoto bermain bagus dalam lima pertandingan terakhir. ”Dia sudah maksimal. Bermain bagus atau tidak tak dilihat dari gol, tapi bagaimana bermain untuk tim,” ungkapnya.

Bagi Marukawa, bisa bermain di GBT adalah salah satu impiannya. Bahkan, dia masih ingat pernah membuat Instagram story di akun Instagram pribadi bahwa dirinya ingin bermain di GBT ketika berkostum Persebaya.

Maklum, musim lalu pertandingan dihelat tanpa penonton. Keinginannya itu terwujud ketika kini dia berseragam PSIS dan menjadi lawan Alwi Slamat dkk.


Klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023--


Bagi dia, tidak ada masalah. Marukawa tetap tidak sabar ingin bermain di GBT meski menjadi lawan. ”Saya sudah tidak sabar bermain di sini,” katanya.

Pria kelahiran Hiroshima itu sadar betul akan mendapat tekanan dari Bonek. Dia paham betapa kecewanya para pendukung Persebaya ketika dirinya memutuskan pindah ke PSIS awal musim ini.

”Saya sedikit takut soal teror itu besok (hari ini, Red). Tapi, tidak ada masalah. Saya tetap akan bertarung di lapangan,” ungkapnya.

Marukawa juga masih mengamati Persebaya. Dia tahu betul, dalam skuad Persebaya saat ini, ada pemain asal Jepang pengganti dirinya, Yamamoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: