Enam Amalan untuk Mendapatkan Rezeki Berlimpah

Enam Amalan untuk Mendapatkan Rezeki Berlimpah

Warga Villa Gardena 4 melaksanakan Salat Ied Iduladha di Masjid Nurul Islam, Ahad (10/7). Foto: dendi romi sumeks.co--

REZEKI setiap orang sudah ditentukan oleh Allah Subhannallah Wata'ala. Jauh sebelum seorang manusia dilahirkan ke dunia. 

Jatah rezeki masing-masing juga tidak akan tertukar. Rezeki juga tidak terbatas pada gaji yang besar, rumah yang mewah dan anak-anak yang banyak. 

Meskipun rezeki sudah ditentukan untuk setiap orang, namun harus aga usaha yang dilakukan sebagai jalan mendapatkan rezeki. 

Sebagai seorang muslim, harus meyakini bahwa rezeki sudah ditentukan oleh Allah Subhannallah Wata'ala dan hanya Allah yang memberi rezeki. 

BACA JUGA:Yuk Isi Hari Jum’at dengan Lebih Banyak Ibadah, Ini Keutamaannya

Sudah menjadi naluri manusia ingin rezeki yang banyak. Untuk itu, coba lakukan enam hal berikut ini agar rezeki yang didapat berlimpah rumah. 

Seperti yang ditulis rumaysho.co, berikut enam amalam untuk mendatangkan rezeki :

Istighfar 

Allah Ta’ala berfirman,

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (12)

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

BACA JUGA:Menakjubkan, Berkah Salat Dhuha, Rezeki Tak Terduga Berlimpah

Terdapat sebuah atsar dari Hasan Al Bashri rahimahullah yang menunjukkan bagaimana faedah istighfar yang luar biasa.

أَنَّ رَجُلًا شَكَى إِلَيْهِ الْجَدْب فَقَالَ اِسْتَغْفِرْ اللَّه ، وَشَكَى إِلَيْهِ آخَر الْفَقْر فَقَالَ اِسْتَغْفِرْ اللَّه ، وَشَكَى إِلَيْهِ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: