PDIP Buka Peluang Cawako Ikut Penjaringan

PDIP Buka Peluang Cawako Ikut Penjaringan

H Yulian Gunhar. foto: fadli sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Beberapa nama kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Palembang dalam kurun waktu terakhir bermunculan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Perihal isu akan mendukung siapa calon tersebut, politisi sekaligus anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yulian Gunhar mengatakan seluruhnya diserahkan kepada DPP PDIP.

"Untuk Pilkada nanti khususnya Pilkada Kota Palembang, nama kandidat itu kita serahkan kewenangannya semua kepada DPP," kata Yulian Gunhar diwawancarai di sela pembukaan Banteng Sriwijaya Drag Race dan Drag Bike Championship 2022, Sabtu (20/8).

Disinggung perihal siapa yang akan didukung oleh PDIP khususnya Kota Palembang menjelang Pilkada 2024 mendatang, anggota DPR RI dua periode ini menjawab hingga saat ini PDIP tetap mengakomodir siapa-siapa saja yang nantinya akan diusung oleh partai berlambang Banteng.

Namun, lanjut pria yang akrab disapa Gunhar ini, setiap kandidat tetap harus melalui proses atau tahapan-tahapan. Baik itu proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

"Termasuk pak Sekda Ratu Dewa sendiri, jika ingin mendaftar dan berminat mencalonkan diri menjadi wali kota sah-sah saja, namun persoalannya nanti masyarakat mau memilihnya atau tidak," tukasnya. (fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: