Menakjubkan, Berkah Salat Dhuha, Rezeki Tak Terduga Berlimpah

Menakjubkan, Berkah Salat Dhuha, Rezeki Tak Terduga Berlimpah

Ilustrasi Salat. foto: Twitter @pemudahijrah08--

SUMEK.CO, JAKARTA -  Salat dhuha merupakan sholat sunah yang memiliki manfaat yang menakjubkan. Salat Dhuha biasanya banyak dilakukan sebagai sarana memohon kemudahan urusan dan kelapangan rezeki.

Waktu pengerjaannya ketika matahari mulai meninggi sampai tergelincirnya matahari.

Waktu paling utama adalah ketika jam-jam orang sibuk kerja antara jam 9-11 siang.

Tata cara pelaksanaannya sama dengan salat lain, hanya beda niatnya saja, minimal 2 rakaat selebihnya boleh 4, 6, 8 rakaat tentu masing-masing punya keutamaan sendiri.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Kena Gangguan Jin dan Penyakit Ain

Perlu diperhatikan, salat penarik rezeki ini disunahkan tidak dikerjakan dengan berjamaah, melainkan sendiri-sendiri. 

Bahkan, bagi siapa yang mengerjakan salat dhuha, Allah SWT akan membangunkan rumah indah terbuat dari emas kelak di surga. Ada pula yang menyebut, setiap muslim ataupun muslimat yang menunaikan salat tersebut bakal memperoleh pahala layaknya mengerjakan ibadah umrah.

Selanjutnya, manfaat paling terkenal dari menunaikan sholat dhuha adalah memperoleh kemudahan rezeki. Sebab, umat Islam yang mengerjakan sholat ini bakal memperoleh layaknya harta ganimah atau harta rampasan perang dengan cara cepat.

Diriwayatkan oleh HR. Thabrani seperti dikutip dari utas akun Twitter @pemudahijrah08 bahwa keutamaan Salat Dhuha 2 rakaat sudah termasuk sedekah seluruh anggota tubuh.

BACA JUGA:Adab Berhubungan Intim Sesuai Syariat Islam, Pasutri Wajib Tahu

4 rakaat akan dicukupkan rezeki dan urusan hingga akhir siang. 6 rakaat maka ia akan diselamatkan pada hari itu. 8 rakaat tercatat sebagai hamba Allah yang taat. Dan 12 rakaat Allah akan membangunkan rumah di surga

Adapun doa setelah Salat Dhuha, Allaahummagh firlii wa tub ‘alayya, innaka antat tawwaabur rahiim dibaca sebanyak 100 kali (HR. Bukhari).

"Ya Allah, ampunilah dosaku, dan terimalah taubatku, sungguh Engkau adalah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."

BACA JUGA:Penyakit Ain, Benarkah Setiap Orang Bisa Kena

Sumber: fajar.co.id