Tabur Bunga di TMP, Wujud Penghormatan Jasa Pahlawan

Tabur Bunga di TMP, Wujud Penghormatan Jasa Pahlawan

Dandim 0402/OKI-OI bersama pejabat melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Negara Kayuagung, Rabu (17/8). Foto : Kodim 0402/OKI-OI--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Bupati OKI H Iskandar SE bersama pejabat Forkopimda Kabupaten OKI melaksanakan tabur bunga dan mengheningkan cipta sekaligus doa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Kayuagung, Rabu (17/8). 

Dalam kegiatan itu Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol sebagai Irup ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77. 

Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, ziarah nasional yang dilaksanakan pada momentum HUT RI Ke 77 ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghoramatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

"Sudah sepantasnya sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan, meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa,” jelas Hendra. 

Lanjutnya, bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya dalam setiap kesempatan. 

“Pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan Kusuma Bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang," tutupnya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: