Lomba Bidar-Perahu Hias Diharapkan Dorong Bangkitkan UMKM

Lomba Bidar-Perahu Hias Diharapkan Dorong Bangkitkan UMKM

Supriono didampingi Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal. Foto : Edy/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Lomba bidar dan perahu hias HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun sekaligus HUT Provinsi Sumsel dan Kota Palembang sebentar lagi akan digelar.

Acara yang berlangsung pada 20-21 mendatang di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang itu diharapkan mendorong membangkitkan pertumbuhan ekonomi pasca dilanda pandemi Covid-19 di tiga tahun terakhir ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, SA Supriono mengungkapkan, lomba bidar dan perahu hias yang diadakan tahun ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan Pemprov Sumsel setelah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Bidar-Perahu Hias di Palembang Dimeriahkan Artis Ibukota

"Harapan kita denga terselenggaranya acara dapat menjadi sarana untuk membangkitkan ekonomi di sektor UMKM," ungkapnya usai rapat pemantapan pelaksanaan lomba bidar dan parade perahu hias, di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (16/8).

Dijelaskannya, saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak sembilan kelompok perahu bidar dan kurang lebih 30 perahu hias. Untuk lombanya sendiri dilakukan bergantian. Perahu bidar akan berlangsung pada Sabtu (20/8), dan untuk perahu hias diadakan Minggu (21/8) mendatang.

"Selain dari Kota Palembang ada juga dari Musi Banyuasin (Muba) bebernya.

BACA JUGA:Lomba Bidar dan Perahu Hias, Pemprov Sumsel Tunggu Dana CSR

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat Sumsel untuk mendukung mensukseskan acara yang akan digelar nantinya. Menurutnya, antusias dan kehadiran masyarakat yang akan menyaksikan sangat diharapkan.

"Kita doakan agar terselenggara dengan sukses," tandasnya.(edy)

Sumber: