Lomba Bidar dan Perahu Hias, Pemprov Sumsel Tunggu Dana CSR

Lomba Bidar dan Perahu Hias, Pemprov Sumsel Tunggu Dana CSR

Plh Kadisbudpar Sumsel, Megawaty. Foto : edy/sumeks.co --

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pelaksanaan olahraga tradisional bidar dan perahu hias yang akan dilaksanakan pada 20-21 Agustus mendatang ternyata masih belum jelas. Pasalnya, sampai saat ini Pemprov Sumsel masih menunggu dana Corporate social responsibility (CSR).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Megawaty mengungkapkan, pihaknya meminta bantuan CSR untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tidak ada anggaran, kita minta bantuan CSR," ungkapnya, usai rapat pemantapan penyelenggraan lomba bidar dan perahu hias dalam rangka HUT RI ke 77, di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (3/8).

BACA JUGA:Artis Nasional Bakal Meriahkan Lomba Bidar dan Perahu Hias

Lanjutnya, kegiatan lomba bidar dan perahu hias ini belum masuk anggaran Pemprov Sumsel. Menurutnya, ini dikarenakan baru pertama kali pihak Pemprov Sumsel yang menyelenggarakan acara. Sebelumnya, kegiatan seperti ini di handle oleh Pemkot Palembnag.

"Jadi ini belum ada program kita dan tidak da anggarannya," bebernya.

Kendati begitu, pihaknya langsung yang menjemput bola untuk mencari dana tersebut ke CSR yang akan ikut dalam penyelenggaraan tersebut.

Sejauh ini sambung Mega, pihaknya masih memfokuskan untuk pendanaan dan keamananan pada saat berlangsungnya acara. "Ya, kami langsung yang jemput bola," ujarnya.

BACA JUGA:HUT RI, Pemkot Gelar Lomba Bidar di Sekanak Lambidaro

Lebih lanjut dia menuturkan, pada saat pelaksanaan acara berlangsung, pihaknya berencana akan mendatangkan beberapa artis dan komedia dari ibu kota.

Di antaranya, Tri Suaka, Armada Band, Andika Mahesa (Vokalis Kangen Band), Nella Kharisma, Komeng, Cak Lontong, dan lainnya.

"Harapan kita acara ini sukses dan berlangsung meriah," imbuhnya.

Sementara diketahui, pelaksanaan lomba bidar dan perahu hias ini akan diikuti kurang lebih sepuluh bidar. Sedangkan untuk perahu hias sendiri sekitar 50 perahu hias yang akan ditampilkan pada perlombaan nanti. Kegiatan ini sendiri bakal berlangsung pada 20-21 Agustus di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: