Paskibraka Siap Laksanakan Tugas Mengibarkan Sangsaka Merah Putih

Paskibraka Siap Laksanakan Tugas Mengibarkan Sangsaka Merah Putih

LATIH : Ketua Pelatih Paskibraka Muara Enim Kapten Akhri Jawandi melatih pasukan paskibraka.--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Setelah dilatih secara maksimal untuk mengibarkan Sangsaka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Pasukan Paskibraka Muara Enim siap untuk melaksanakan tugas.

Hal ini disampaikan Ketua Pelatih Paskibraka Muara Enim Kapten Akhri Jawandi di sela-sela kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka dalam persiapan untuk pengibaran bendera Merah Putih, Rabu (17/8) mendatang.

Mengenai kesiapan anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas pada 17 Agustus nanti, dirinya mengatakan, secara keseluruhan tim pengibar bendera ini sudah siap, termasuk tim 45 dari Batalyon Infanteri 141.

Dirinya berharap, pelaksanaan pengibaran bendera ini berjalan dengan baik, "Kami rasa, pasukan Paskibraka sudah siap, baik mental dan fisik untuk melaksanakan tugas dengan baik," ujar Akhri didampingi Kabid  PP2 Dispora Nina Dealina.

BACA JUGA:PSM Makassar Tundukkan Rans Nusantara FC pada Penutup Pekan Keempat Liga 1

Diakui Akhri, untuk kendala selama latihan tidak ada kendala yang berarti, hanya saja faktor cuaca, terkadang hujan dan panas, jadi faktor cuaca ini tentu mempengaruhi proses latihan.

Karena hujan, pihaknya terpaksa mencari tempat teduh (indoor) tapi semakin mendekati hari pelaksanan, kesiapan mental dan fisik anak-anak semakin sempurna.

"Semakin kesini (Mendekati Hari H, red) secara berangsur mereka memiliki ketahanan fisik dan terbiasa terhadap cuaca yang kerap berganti, karena memang fisik dan mental ini dibentuk, sebelumnya juga ada pembinaan di kompi, alhamdulillah sampai hari ini anak-anak sehat semua," ungkapnya.

Secara persentase, terang Akhri, kesiapan mereka (Paskibraka) sudah 100% siap untuk melaksanakan tugas dan kegiatan pada 17 Agustus nanti. "Untuk persiapan sendiri, pelatihannya saja 1 bulan, kalau dari awal persiapan ini sudah 2 bulan berjalan," pungkasnya.(ozi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: