Horor, Truk Muatan Sawit Terperosok di Jembatan Sungai Guntung

Horor, Truk Muatan Sawit Terperosok di Jembatan Sungai Guntung

Truk terperosok jatuh ketika melintas jembatan putus di Sungai Guntung Banyuasin, Senin (15/03)-foto:dqa-

SUMEKS, CO -  BANYUASIN - Jembatan Sungai Guntung yang berada di Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur, Senin (15/8) pagi sekitar pukul 09.00 WIB roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja ada truk muatan sawit yang ikut terperosok saat hendak melintasi jembatan itu."Iya, kejadian Senin pagi, " kata Camat Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Syaiful. 

Berdasarkan informasi kepala desa setempat, kerusakan jembatan hingga roboh/amblas itu disebabkan longsor di bagian tiang jembatan itu."Bagian tiang tergerus longsor, " jelasnya. Diperkirakan akibat terjangan air sungai sehingga tanah abrasi secara bertahap hingga longsor. 

Memang pada saat kejadian, ada truk sawit yang melintas sehingga ikut terperosok di bagian belakang. Tapi saat ini truk sendiri sudah dievakuasi secara gotong royong oleh warga sekitar. 

Kejadian ini sendiri sudah dilaporkan kepada pemkab Banyuasin melalui instansi terkait, sehingga segera ada tindakan."Sudah dilaporkan, "ucapnya. 

Apalagi ini menjadi akses vital bagi masyarakat warga Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin menuju desa Muara Lematang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim dan sebaliknya."Akses ini sangat penting bagi masyarakat, "terangnya.

Sementara itu, Ardi Arfani Kadis PU TR Banyuasin mengatakan kalau pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal robohnya jembatan itu."Kita akan tindaklanjuti segera, "ucapnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: