Angkasa Pura Gelar Local Kreatif Festival

Angkasa Pura Gelar Local Kreatif Festival

Lokal Kreatif Festival Bandara SMB II Palembang. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Hari Ulang Tahun (HUT) PT Angkasa Pura II ke-38, Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (13/8) mempersembahkan kegiatan Lokal Kreatif Festival. 

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 11 cabang bandara PT Angkasa Pura II seluruh Indonesia ini mempersembahkan kegiatan Lokal Kreatif Festival dengan menampilkan sebanyak 3.800 produk UMKM. Sehingga berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pameran Produk UMKM Serentak di Bandar Udara terbanyak. 

Seperti diungkapkan, Executive General Manager Angkasa Pura II, R Iwan Winaya Mahdar. Dia mengatakan Kegiatan ini menampilkan ribuan produk UMKM di Indonesia. 

"Sebanyak 3.800 UMKM tersebut 1800 produk UMKM ditampilkan di bandara Soekarno Hatta, dan 2.200 tersebar di bandara seluruh Indonesia. 3.800 produk UMKM ini tersebar di 1.800 bandara Soekarno-Hatta, dan 2.200 di cabang bandara lainnya di Indonesia antara lain Bandung sebanyak 250 produk, Palembang 250, Padang 250 dan untuk Bangka Belitung sebanyak 425, Bangka 250 Produk dan Belitung 175 Produk," kata R Iwan Winaya Mahdar, Senin (15/8). 

Dia menambahkan bahwa Produk yang ditampilkan UMKM Binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SMB II Palembang yakni, kain khas Palembang seperti songket, kain jumputan. 

"Terdapat kerajinan tangan lainnya yang terbuat dari kain songket di kombinasi dengan kain jumputan menjadi pernak-pernik souvenir seperti gantungan kunci, tanjak, sandal dompet dan lainnya, tidak ketinggalan kuliner khas Palembang juga ditampilkan seperti pempek, kue, dan makanan lainnya," ujarnya. (dey/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: