Usai Libas Thailand 0-2, Vietnam ke Final Piala AFF U-16

Usai Libas Thailand 0-2, Vietnam ke Final Piala AFF U-16

Vietnam kandaskan ambisi Thailand 2-0, pada babak semifinal AFF U-16 (AFF Presse)--

SUMEKS.CO, Timnas Vietnam U-16 akhirnya berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022 . Itu setelah asuhan head coach Nguyen Quoc Tuan mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 2-0 pada pertandingan  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) sore.

Ya, Vietnam mengawali pertandingan dengan bermain lebih aktif dengan memainkan permainan cepat. Sedangkan Thailand bermain lebih lambat untuk mengamankan penguasaan bola guna meredam kecepatan Vietnam.

Dan peluang tiba pada menit ke-16 , pemain Vietnam Phan Thanh Duc Thien sudah berhadapan dengan kiper Thailand, namun dengan cepat bek Thailand datang untuk memotong bola dari kaki Duc Thien.

Pada menit ke-18 Thailand membuka peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangan Saranyawat Naprasen masih meluncur tipis di atas mistar gawang Vietnam.

Tak sampai disitu, pada menit ke-30 Vietnam akhirnya mampu unggul lewat gol Nguyen Cong Phuong. Berawal dari kesalahan bek Thailand membuang bola, Cong Phuong yang mendapatkan bola liar mampu melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang lawan yang tak mampu dibendung kiper Thailand.

BACA JUGA:Jelang Semifinal AFF U-16, Bima Sakti: Teror Fisik juga Rugikan Timnas Indonesia

Babak pertama semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Thailand vs Vietnam ditutup dengan keunggulan tim asuhan Nguyen Quoc Tuan itu dengan skor 1-0.

Pada babak kedua Thailand bermain lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-50 Thailand mencoba melancarkan serangan lewat tembakan Ratthathammanun Deeying, namun tendangannya masih dapat diblok bek Vietnam.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diprediksi Juara Piala AFF U-16 2022

Pada pertengahan babak kedua Vietnam mulai bermain lebih bertahan dengan menumpuk tujuh pemain di area pertahanan.

Situasi ini dimanfaatkan Thailand untuk menguasai bola dan menggempur pertahanan Vietnam. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan Thailand. 

Sebaliknya Vietnam berhasil menambah skor pada menit ke-83 lewat gol Nguyen Trong Tuan. Berawal dari umpan rekan satu timnya di sayap kiri, Trong Tuan yang berdiri di kotak penalti mampu menyundul bola ke sudut bawah gawang Thailand dan tak mampu dijangkau kiper lawan.

Vietnam pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Thailand dan sukses melaju ke final Piala AFF U-16 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: