Dankodiklatad Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga Tegal Arum

Dankodiklatad Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga Tegal Arum

Komandan Kodiklat TNI AD bersama Pj Bupati OKU menyambangi warga Tegal Arum serta membagikan 500 Paket Sembako. Foto: Sumeks.co--

SUMEKS.CO, OKU – Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono bagikan 500 paket sembako kepada warga Tegal Arum Kelurahan Sepancar kecamatan Baturaja Timur, Selasa (9/8/2022) sore. Pembagian sembako ini bagian dari  bhakti sosial dalam  rangka latihan bersama (Latma) Super Garuda Shield Matra Darat TNI AD tahun 2022.

Hadir juga pada pembagian sembako tersebut  PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, kemudian ketua TP PKK OKU yang juga Duta stunting OKU, Zwesti Karenia Teddy. Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan dalam kegiatan tersebut disamping itu juga digelar pengobatan massal dan pencegahan stunting. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Kami (TNI AD red)  hadir agar dapat  menjadi solusi bagi masyarakat sekitar," Ujar Dan Kodiklat AD. 

BACA JUGA:Manuver Perdana, Armed System Canon Kaliber 55 di Garuda Shield 2022

Dikatakan Letjen Ignatius, kegiatan bhakti sosial ini juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara prajurit TNI AD dengan masyarakat. Pada Latihan Garuda Shield tahun ini. TNI AD membagikan sembako untuk masyarakat di 4 lingkungan sekitar lokasi kegiatan. "kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat," harapnya. 

Selain itu, menurutnya TNI AD juga hadir dalam penanganan stunting. Apalagi Kepala Staf Angkatan Darat menjadi bapak penanganan stunting. Menurutnya penanganan stunting juga dilakukan sebagai bentuk hadirnya TNI ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Libatkan 13 Negara, Latma Super Garuda Shield Tempur di OKU Timur

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyan Dalam selayang pandangnya menyampaikan tentang kondisi geografis. Disebutkannya OKU terdirindari 157 desa dan kelurahan, masyarakat OKU sebagian besar mengantungkan hidup dari pertanian. 

"Untuk masalah pertanian khususnya jagung pemkab OKU telah bekerjasama dengan Kodim 0403 OKU untuk melakukan penanaman bahkan kami sudah panen dan hasilnya sangat memuaskan bahlan melebihi capaian nasional, jika nasional hanya 6-7 ton/ha. Kemarin kami menghasilkan 8,6 ton/ha," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu juga Teddy mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah menggelar bhakti sosial untuk masyarakat OKU.

Hadirnya TNI Menurut Teddy menjadikan Kabupaten OKU semakin kuat dalam kebhinekaan, serta menjaga kerukunan yang selama ini antar suku agama dan ras selalu berdampingan dengan rukun.

" Kita Kabupaten OKU selalu menjunjung tinggi nilai kerukunan, dan hingga saat ini kerukunan tersebut selalu terjaga tanpa ada konflik," Pungkas Teddy. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: