Achmad Hafisz Tohir Sebut Dua Kader PAN Layak Maju Sumsel 1

Achmad Hafisz Tohir Sebut Dua Kader PAN Layak Maju Sumsel 1

Achmad Hafisz Tohir usai mengahadiri rakerwil PAN Sumsel, Selasa (9/8). Foto : Edy/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung nama Joncik Muhammad dan Iskandar, maju menuju Sumsel 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI Komisi XI, Achmad Hafisz Tohir pada Pembukaan Rapat Kerja Wilayah II Partai PAN Provinsi Sumsel, di Hotel Arista Palembang, Selasa (9/8).

"Saya kira Joncik dan Iskandar cukup potensi untuk dicalonkan maju Sumsel 1," ungkap Achmad Hafisz Tohir, yang merupakan petinggi Partai PAN ini.

Menurutnya, pengusungan Joncik dan Iskandar untuk maju Sumsel 1 bukan tanpa alasan. Dia menilai, kepemimpin keduanya sebagai Bupati Empat Lawang dan Bupati Ogan Komering Ikir (OKI) mampu mensejahterahkan penduduk disana dengan program yang dijalankan olehnya.

BACA JUGA:PAN Sumsel Target Satu Kursi Tiap Dapil

"Kita lihat selama kepemimpinannya mempunyai pengaruh dan efek yang sangat bagus," ucapnya.

Dikatakannya, entah saat pencalonan berseteru dengan calon yang ada atau bersinergi, dia menyebut hal itu bukan jadi masalah. Intinya partai PAN akan tetap mengusung kedua nama tersebut.

"Entah bersiteru atau bergabung dengan yang ada intinya kita calonkan keduanya untuk maju," ucapnya.

Lanjutnya, untuk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hafisz mengungkapkan bahwa PAN menargetkan satu setengah kursi. Harapannya, dari masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) mendapatkan 15 kursi.

BACA JUGA:HD Ajak PAN Sejahterakan Sumsel

"Hal ini bertujuan agar kader yang dicalonkan dapat menjadi pimpinan disetiap daerah," ujarnya. 

Sementara Iskandar, saat disinggung mengenai tanggapan soal pengusungan namanya untuk maju Sumsel 1, dia mengatakan masih menunggu keputusan hingga 2023 mendatang.

"Waduh kalau itu diputuskan pada 2023," ucapnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: