Keren, Ini Penampakan Flyover Patih Galung Prabumulih, Progresnya Capai 75 Persen

Keren, Ini Penampakan Flyover Patih Galung Prabumulih, Progresnya Capai 75 Persen

Tangkapan layar maket flyover Patih Galung Prabumulih.--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Pembangunan flyover Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih terus dikebut pengerjaannya. 

“Progres pengerjaan proyek ini sudah terealisasi 75 persen,” kata PPK 3.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana, Selasa (9/8).

Total progres jadi mengalami deviasi plus 2 persen. Pihaknya optimis pekerjaan selesai tepat waktu hingga akhir tahun ini.

Adapun sisa pekerjaan yang belum dilakukan, diantaranya pemasangan girder yang tersisa tinggal tiga balok lagi. 

BACA JUGA:Perkim Prabumulih Tambah Kontainer Sampah, Warga yang Membutuhkan Bisa Mengajukan

"Dari total 11 balok, 8 balok sudah naik. Kita juga akan melakukan cor lantai, penyelesaian cor sisi kanan dan kiri jalan, pengecoran dinding dan timbunan tanah dimana kalau di sisi Muara Enim sudah selesai tinggal pengerasan dan di sisi Prabumulih belum selesai," jelasnya.

Selanjutnya, akan dilakukan pengerasan beton untuk jalan samping di bawah flyover dan pekerjaan ornamen seperti pemasangan lampu jalan, ornamen tulisan Patih Galung, pemasangan lampu jalan bagian atas, logo pemerintahan Prabumulih dan ada pula pemasangan lampu sorot. 

“Juga ada ornamen khas Prabumulih, Nanas yang akan mempercantik jembatan,” ujar Surya. 

Surya mengaku kendala nomor satu yakni lalu lintas. Dimana jalan lingkar yang menjadi jalan alternatif Prabumulih-Muara Enim saat ini kerap macet. Kondisinya makin parah kalau ada mobil mogok.

BACA JUGA: DPRD Prabumulih Soroti Pemindahan Portal ke Jl Tenggamus

"Namun Kita sudah berkoordinasi dengan Polres. Kita juga kerjasama dengan warga untuk jaga malam jangan ada yang masuk sembarangan kecuali sifatnya prioritas," tukasnya.(chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: