Warga Binaan Lapas Pagaralam Belajar Mengaji dan Ilmu Agama

Warga Binaan Lapas Pagaralam Belajar Mengaji dan Ilmu Agama

Warga binaan Lapas Pagaralam belajar mengaji. -Almi Diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan, Lapas Kelas III Pagaralam menghadirkan penyuluh agama Islam dari Kemenag Kota Pagaralam.

"Kegiatan ini menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu antara Lapas Pagaralam dan Kemenag Kota Pagaralam," ucap Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaludin SH, melalui Kasubsi Pembinaan, Rifqi Afandi SH, Senin (8/8). 

Dia menyebutkan ada tujuh orang penyuluh agama yang didatangkan untuk melakukan pembinaan, sekaligus memberikan pengetahuan agama. 

"Sesuai dengan yang dijadwalkan, secara rutin pemberian materi dilakukan tiap satu pekan sekali oleh tim Penyuluh Agama kepada warga binaan kita di Lapas," kata dia.

BACA JUGA:55 ASN Pagaralam Pensiun, Kak Pian : Masa Pensiun Bukanlah Akhir Pengabdian

Materi yang diberikan adalah mengenai tata cara wudhu yang baik, dan dilanjutkan dengan pelatihan membaca Iqro dan Al-Quran bagi warga binaan di Lapas Pagaralam. 

"Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan setiap satu pekan sekali. Harapannya, dapat menambah ilmu dari warga binaan yang ada. Besar harapan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Pembinaan kerohanian ini sendiri merupakan salahsatu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Lapas. 

"Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar lebih mendekatkan diri masing-masing warga binaan kepada Allah SWT, sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama," pungkasnya.(ald)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: