12 Ribu Fans Hadir, Pertunjukan Terakhir Gaby Lulus dari JKT48

12 Ribu Fans Hadir, Pertunjukan Terakhir Gaby Lulus dari JKT48

Gabriela Margareth Warouw usai konser kelulusannya, Sabtu (6/8) di Istora Senayan. (foto: JKT48 Operational Team)--

SUMEKS.CO, JAKARTA – Momen itu akhirnya datang juga. Tak ada lagi generasi pertama di grup idola JKT48. The last pioneer, Gabriela Margareth Warouw alias Gaby, resmi lulus dari JKT48. Pertunjukan terakhirnya digelar bersamaan dengan konser Heaven yang menjadi puncak perayaan ulang tahun ke-10 JKT48 di Istora Senayan.

Malam itu, total ada 12.000 fans yang menonton konser itu. Sebanyak 4.000 fans hadir di Istora dan sisanya via streaming.

BACA JUGA:BCL Gelar Konser Internasional Bulan Depan

Konser Heaven yang menjadi visualisasi kebahagiaan JKT48 benar-benar pecah. Konser tersebut sangat megah dengan set list lagu yang mengaduk perasaan. Itu terlihat dari besarnya panggung dan sekitar 314 kostum JKT48 yang menjadi latar belakang. ’’Ini kostum-kostum dari perjalanan kami selama 10 tahun,’’ ujar Gaby.

Yang semakin menarik, konser itu menghadirkan eks member JKT48 dari generasi pertama sampai generasi kesembilan. Total ada 122 member. Kejutan langsung terasa ketika member dan eks member menyanyikan lagu ikonik JKT48, yakni Heavy Rotation dan Aitakatta.

Nostalgia tidak hanya pada dua lagu pembuka, tetapi dilanjutkan saat tiap generasi diberi kesempatan untuk membawakan dua lagu. Eks member yang kini sudah menjalani profesi lain, termasuk ibu rumah tangga, tetap enjoy dalam menari dan bernyanyi. Hal itu membuat fans larut dalam kenangan.

BACA JUGA:Tinggalkan Konser, Temenin Nathalie Melahirkan

’’Terima kasih untuk fans yang telah datang dan terus mendukung JKT48. Sepuluh tahun bukan perayaan ulang tahun yang biasa,’’ ucap Shania Junianatha yang menggelar konser kelulusan pada 27 April 2019.

New Era, konsep baru yang diusung JKT48 di tahun kesepuluh, ikut ditampilkan. Penampilan New Era membuktikan bahwa JKT48 serius berusaha menjadi lebih baik. Tidak hanya sebagai idola, tetapi juga entertainer sejati. Mimpi yang ingin diraih: menggelar konser di Gelora Bung Karno dan go international.

Hal itu ditandai dengan rilisnya lagu baru yang berjudul Yume Wo Shinaseru Wake ni Ikanai. Artinya, Kita Tak Akan Biarkan Mimpi itu Mati. Selain itu, diumumkan bahwa JKT48 akan mengadakan audisi untuk member generasi ke-11.

Puncak Sabtu malam adalah konser kelulusan Gaby. Dia membawakan tujuh lagu, termasuk satu medley yang berisi tiga lagu. ’’Aku yakin JKT48 New Era bisa melampaui kakak-kakaknya. Aku seyakin itu dengan kalian, bisa membawa JKT48 go international,’’ kata Gaby.

Saat membacakan surat perpisahan, member yang berulang tahun setiap 11 April itu berjanji akan menjaga nama baik JKT48. Dia juga ingin generasi penerus tidak hanya senang, tetapi juga sayang pada JKT48. ’’Sebesar apa pun nama kalian nanti, semoga kalian tetap ingat pernah jadi bagian dan dibentuk oleh grup ini. Tetap sayangi dan jaga nama baik JKT48,’’ tuturnya. (dim/c18/len/jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: