Gaung HUT RI tak Semarak, Ratu Dewa Geram

Gaung HUT RI tak Semarak, Ratu Dewa Geram

Ratu Dewa meninjau kantor Dispora Palembang, Senin (8/7). Foto: deny sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Belum ramainya gaung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa geram terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Ratu Dewa melihat banyak OPD belum memasang spanduk dan umbul-umbul di kantornya.

Padahal, Ratu Dewa telah memerintahkan seluruh OPD saat rapat koordinasi kegiatan perayaan HUT 17 Agustus di ruang parameswara Setda Kota Palembang pada 1 Agustus 2022 lalu. 

"Harusnya sudah meriah dan semarak, padahal kita sudah mempunyai surat edaran dari pusat, provinsi serta kota bahwa diharuskan memasang spanduk, umbul-umbul dalam perayaan HUT 17 Agustus," kata Ratu Dewa usai meninjau kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Dispora) Kota  Palembang, Senin (8/8). 

Dia juga meminta pihak Dispora untuk memeriahkan perayaan HUT 17 Agustus dan memasang spanduk dan umbul-umbul. 

"Selain itu, saya juga meminta pihak Dispora untuk membersihkan kantornya," ujar Ratu Dewa

Dia menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, karena ada instruksi Pemerintah Pusat untuk menyebar 10 juta bendera merah putih. 

"Tentu, Kami Pemerintah Kota dan provinsi sudah menyampaikan surat edaran tersebut, secara teknis sudah di atur pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang untuk mendistribusikan bendera," ungkap Sekda Kota Palembang itu. 

Dia menambahkan,  Palembang mendapat 10 ribu bendera yang akan distribusikan ke seluruh warganya.

"Ini tujuannya, untuk menyemarakkan 17 Agustus dan menumbuh semangat rasionalisme kembali," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: