Warga Muratara Apresiasi Penataan Ibu Kota

Warga Muratara Apresiasi Penataan Ibu Kota

Salah satu taman yang ada di pusat kota Kabupaten Muratara.--

SUMEKS.CO, MURATARA - Warga ibu kota Kabupaten MURATARA, di Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit, mengaku cukup puas dengan konsep tata ruang yang dilakukan pemerintah.

Pasalnya, saat ini ibu kota Kabupaten Muratara, terlihat lebih menarik setelah dilakukan sejumlah penataan khususnya di ruang publik

Andi warga kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, saat dibincangi Minggu (7/8) mengaku, saat ini ada sejumlah titik pembangunan yang digarap Pemerintah Daerah. Dan ada beberapa pembangunan yang sudah rampung seperti rehab kantor bupati dan Lapangan Silampari.

"Hasilnyo cukup memuaskan masyarakat. Selain lebih rapih, sekarang ibu kota kabupaten Muratara lebih bagus dan bersih," katanya.

BACA JUGA:Giat Bidang Keagamaan, Pemkab Muratara Gelar Tablig Akbar

Dia mengaku, program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah memang tidak terlalu banyak, namun cukup mewakili suara dan keinginan masyarakat.

"Selamo ini pembangunan jalan terus, tapi idak mencolok. Lebih banyak ke jumlah pembangunannyo tapi kualitasnyo kurang. Kalu sekarang kebalikan, pembangun sedikit tapi kualitasnyo bagus," timpalnya.

Warga berharap, Pemerintah Daerah terus melakukan pembenahan ruang publik. Khususnya di ibu kota Kabupaten Muratara, mengingat selama ini memang pembangunan yang dilakukan di pusat ibu kota kabupaten masih sedikit.

BACA JUGA:Sopir Truk Batubara Ngadu ke DPRD Muratara

Sebelumnya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni menegaskan, dalam masa jabatanya dan H Inayatulah. Banyak visi dan misi yang akan mereka laksanakan, namun mereka sempat terkendala adanya situasi Covid-19 dan pemangkasan anggaran dari Pemerintah pusat.

Pihaknya mengaku, jika tidak dibantu Gubernur Sumsel H Herman Deru, Muratara tentunya kesulitan dalam menjalankan program pembangunan.

"Dari visi dan misi yang kami utarakan, mungkin ada yang dilaksanakan dan mungkin juga ada yang tidak bisa kita laksanakan secara maksimal. Tapi yang jelas untuk pembangun kami tetap prioritaskan infrastruktur dasar, air bersih, pendidkkan dan kesehatan," tegasnya.

BACA JUGA: Bupati Muratara Anjurkan Pemdes Gulirkan Bantuan Kambing Kacang

Menurutnya, saat ini ada berapa program pembangunan yang sedang berjalan seperti lapangan silampari, spot wisata kuluner di lawang agung, rehab jembatan Rupit Muratara dan lainnya. Pihaknya berharap, semua pihak agar ikut andil melakukan pengawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: