Datangi Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

Datangi Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kasat Resnarkoba Polres Musi Rawas, AKP Herman Junaidi saat sosialisasi bahaya narkoba di sekolah. Foto : Khalid/sumeks.co --

SUMEKS.CO, MUSI RAWAS - Satres Narkoba Polres Musi Rawas, mendatangi sejumlah sekolah di Musi Rawas. Tujuannya, agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba. 

Dua sekolah yang didatangi angota Satres Narkoba adalah SMA Negeri 8 Musi Rawas, di Muara Beliti, dan MA Al-Muhajirin di Tugumulyo Jumat (5/8) kemarin. 

Para petugas Satres Narkoba melakukan sosialisasi terhadap siswa mengenai bahaya narkoba. 

"Terjun lansung ke sekolah-sekolah, untuk meberi edukasi bahaya narkoba," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Resnarkoba AKP Herman Junaidi, Sabtu (6/8). 

BACA JUGA: Tina Diduga Jaringan Narkoba Internasional, Pesan Sabu dari Malaysia

Menurutnya, selama ini generasi muda merupakan sasaran empuk bagi peredaran gelap narkoba. Hampir sebagiannya siswa menjadi korban penyalahgunaan narkoba. 

"Sehingga penting edukasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah," tambahnya. 

Menurutnya lagi, narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar. Malah sebaliknya, masa depan mereka bisa suram dan bisa masuk penjara, bahkan mengalami over dosis.

BACA JUGA:Polres Muratara Bidik Bandar Narkoba Lintas Provinsi

Dia juga mengajak semua pihak untuk membantu memberikan edukasi, dan memerangi narkoba. Termasuk orang tua juga berperan melakukan pengawasan terhadapnya. 

AKP Herman menjelaskan, hampir semua orang tahu dampak dari bahaya narkoba baik sabu, ganja, ekstasi maupun zat aditif lainnya.

"Mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan tidak untuk narkoba," AKP Herman.

Dalam sosialisasi itu, AKP Herman juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda.(lid)

Sumber: