Ini Pesan HD untuk GM PLN Baru

Ini Pesan HD untuk GM PLN Baru

Siswanto Saleh (tengah). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumsel diminta percepat pembangunan listrik di 33 desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu, Saleh Siswanto mengungkapkan, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang harus menjadi prioritas PLN mengenai pengembangan listrik di Sumsel.

"Banyak PR yang harus kami lakukan, khususnya dalam mengembangkan kelistrikan dan bersinergi dengan Pemprov," kata Saleh Siswanto kepada wartawan usai audiensi dengan Gubernur Herman Deru di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (4/8).

Dijelaskannya, beberapa penyampaian yang disampaikan Herman Deru saat audiensi bersama pihak PLN diantaranya, percepatan listrik desa. Menurutnya, di Sumsel masih ada 33 desa yang belum terakselerasi dengan listrik PLN.

"Kita upayakan hal ini bisa terakelerasi 2023 mendatang," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya diminta untuk meningkatkan pelayanan PLN agar listrik di Sumsel tidak sering padam. Untuk itu, pihaknya siap untuk melakukan pemeliharaan terhadap jaringan listrik yang ada di Sumsel. Selain itu, Deru juga meminta kelistrikan di daerah Musi Banyuasin (Muba) segera diakuisisi agar permasalahan di daerah tersebut cepat terselesaikan.

"Ya, kami siap untuk memelihara kelistrikan di Sumsel agar dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, sejauh ini 33 desa di Kabupaten OKI belum teraliri listrik secara baik. Pihaknya, segera mungkin menargetkan pada 2023 mendatang akan segera mengakselerasikan hal tersebut agar di 33 desa itu dapat teraliri listrik PLN secara menyeluruh.

"Sejauh ini ada 33 desa di Kabupaten OKI yang belum teraliri listrik PLN," pungkasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: