Peringati HUT OKU ke 112, DPRD OKU Gelar Paripurna Istimewa

Peringati HUT OKU ke 112, DPRD OKU Gelar Paripurna Istimewa

Ketua DPRD OKU, Marjito Bachri memotong tumpeng HUT OKU ke-112--

SUMEKS.CO, OKU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Paripurna ke VII masa persidangan ke 3 tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 112 Kabupaten OKU. Jumat (29/7/22).

Hari jadi Kabupaten OKU tahun ini mengusung tema ‘OKU bangkit dan bersatu dalam berkarya menuju masyarakat yang bersih, kreatif, religius maju dan sejahtera. 

Rapat Paripurna peringatan HUT OKU ke 112 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua I, Yudi Purna Nugraha SH dan Wakil Ketua II, Yoni Risdianto SH. Hadir juga Drs Edward Cahndra selaku perwakilan Gubernur Sumsel bersama Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddi Meilwansyah SSTP MPd bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ir H Marjito Bachri  menyampaikan, atas nama pimpinan dan anggota DPRD OKU mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat OKU dan seluruh  tamu  yang  hadir pada rapat Paripurna tersebut.

BACA JUGA:DPRD OKU Sampaikan Surat Usulan Penunjukan Pj Bupati ke Kemendagri

“Hari ini, genap sudah Kabupaten OKU berusia 112 tahun. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan peringatan HUT OKU dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan yang masif sebagai dampak dari Pandemi Covid 19. Mari kita tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna m nekan resiko penyebaran Covid 19,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Marjito, DPRD OKU berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten OKU yang telah mendukung program serta kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU dan turut mewarnai perubahan bumi Sebimbing Sekundang sehingga saat ini berbagai kemajuan pembangunan dibidang ekonomi, sosial, dan budaya serta pembangunan infrasetruktur.

“Perjalanan 112 tahun yang cukup panjang dalam sejarah pembangunan Kabupaten OKU. Selama kurun waktu tersebut pemerintah dan masyarakat turut merasakan pahit manis getir dalam membangun Kabupaten OKU. Untuk itu, seluruh pemangku amanah dituntut untuk terus bersinergi bekerja sama melaksanakan agenda pembangunan Guan terwujudnya Kabupaten OKU yang maju, sejahtera dan berbudaya,” kata Ketua DPRD OKU.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas, Ketua DPRD OKU Hadiri Olahraga Bersama HUT Bhayangkara ke 76

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MPd mengatakan, dengan bertambahnya usia Kabupaten OKU dapat lebih mematangkan kesejahteraan masyarakat OKU hingga ke Desa-desa.

“Terima kasih kepada masyarakat OKU yang telah membantu mendukung program kerja pemerintah daerah sehingga pembangunan fisik yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah di mana seluruh pembangunan menjadi titik sentral acuan kemajuan Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Peringatan HUT Kabupaten OKU ditandai dengan Pemotongan nasi tumpeng oleh  ketua DPRD OKU bersama Pj Bupati OKU dan didampingi Forkopimda. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: