Kapolres Lahat Terima Penghargaan Penanganan Covid-19

Kapolres Lahat Terima Penghargaan Penanganan Covid-19

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK mengikuti Gelar Bin Opnal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SH MH dan seluruh PJU Polda serta seluruh Kapolres jajaran Polda Sumsel di Polres Ogan Ilir, Selasa (26/7).

Gelar Bin Opsnal bulan Mei dan Juni 2022 ini dalam rangka penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak guna mendukung pemulihan ekonomi di Sumatera Selatan.

Giat gelar BinOpsal Polda Sumsel juga berlangsung secara zoom meeting di masing-masing Polres. Di Polres Lahat Zoom Metting dipimpin oleh Waka polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, dan diikuti oleh seluruh PJU polres Lahat dan para Kapolsek jajaran Polres Lahat.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmato MH menekankan kepada para Kapolres untuk serius penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK) di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Kapolres Lahat: Jauhi Pelangaran, Apalagi Tindak Pidana

Para Kapolres untuk memerintahkan Kasat Binmas dan para Kapolsek jajaran untuk mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan dinas penyuluhan peternakan dan Bhabinsa untuk selalu mensosialisasikan penjegahan dan penanganan PMK.

Lakukan peyemprotan kandang ternak, berita vaksinasi, dan pisahkan cara penanganan pada hewan yang sudah terpapar virus PMK.

Secara global situasi Kamtibmas di wilayah hukum dan polres jajaran Polda sumsel masih kondusif. Namun jangan lengah dengan situasi yang demikian dan harus tetap waspada.

"Syukur Alhamdulillah penanganan Covid-19 di tingkat nasional Polda Sumsel dinilai berhasil dengan turunnya penularan dan penyebaran Covid 19. Hal ini karena keseriusan dalam menangani dan mematuhi segala petunjuk dari pusat," ujar Kapolda.

BACA JUGA:Kapolres Lahat Pimpin Razia Simpatik Vaksinasi

Di akhir acara Gelar Bin Opsnal Kapolda Sumsel memberikan hadiah atau piagam penghargaa kepada Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, sebagai juara kedua dalam penanganan penyebaran Covid 19, melalui Waka Polda Sumsel Brigen Pol Rudi Setiawan SH MH.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: