Perlombaan Bidar dan Perahu Hias Diambil Alih Pemprov, Ini Alasannya

Perlombaan Bidar dan Perahu Hias Diambil Alih Pemprov, Ini Alasannya

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Menyambut perayaan HUT RI ke 77, Pemprov Sumsel bekerjasama dengan Pemkot Palembang bakal mengadakan perlombaan bidar dan perahu hias yang digelar pada 20-21 Agustus mendatang.

Namun, penyelenggaraan lomba bidar dan perahu hias tahun ini diambil alih oleh Pemprov Sumsel. Hal ini dikarenakan anggaran dari Pemkot Palembang kurang memadai pasca Covid-19 tiga tahun terakhir.

"Ya, dalam rangka HUT RI ke 77, sekaligus masih dalam rangkaian HUT Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang," kata Megawati, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisara (Disbudpar) Provinsi Sumsel usai rapat pemantapan persiapan acara lomba bidar dan perahu hias 2022, di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (26/7).

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Gelar Bidar-Perahu Hias

Untuk pendaftaran sendiri dibuka pada 1-10 Agustus di Disbudpar Sumsel dan Disbudbar Palembang.

Untuk pesertanya, diikuti oleh beberapa komunitas dan paguyuban bidar dan perahu hias di Kota Palembang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten dan kota, BUMN dan BUMD, kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang.

Di menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya yang mengadakan penyelenggaraan ini dilakukan oleh Pemkot Palembang.

BACA JUGA:Lomba Bidar Mini Berhadiah Rp 11 Juta

"Ya, tahun ini Pemprov Sumsel yang ambil alih karena anggaran, kan terbatas dari kota. Jadi mereka tidak menganggarkan," ucapnya.

Sementara lanjutnya, seluruh paguyuban dan komunitas bidar dan perahu hias ini sudah sangat menanati perlombaan ini. Untuk itu, Pemprov Sumsel mengambil inisiatif untuk mengadakannya ditahun ini.

"Kita berkolaborasi, pemkot tetap jadi panitia," terangnya.

BACA JUGA:41 Tim Ikuti Lomba Bidar

Perlombaan di tahun ini juga akan berbeda dengan sebelumnya, karena saat pembukaan lomba akan didatangkan artis dan penyanyi baik dari ibukota  maupun lokal.

"Akan kita datangkan beberapa artis juga," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: