Kenalkan Beladiri Kempo Gaya Hidup Sehat

Kenalkan Beladiri Kempo Gaya Hidup Sehat

Pelaksanaan beladiri Kempo perdana di halaman BNN Kabupaten OKI. --

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) perkenalkan olahraga beladiri Kempo sebagai gaya hidup sehat tanpa narkoba. 

Dikatakan Kepala BNN Kabupaten OKI, AKBP Gendi Marzanto SH MH, beladiri Kempo mulai dilaksanakan latihannya perdana di halaman BNNK OKI, Minggu (24/7) kemarin. Diikuti oleh Satuan Pengaman (Satpam) BNNK OKI, pegawai, dan masyarakat umum yang berada di wilayah sekitar Kecamatan Kayuagung.

"Kemarin perdana dilakukan latihan, dilatih langsung oleh pelatih-pelatih (Senpai) dari Pengprov FKI Sumsel yaitu Senpai Agus Salim (DAN V), Senpai Syarif Ali Syahab (DAN III), Senpai Arie Hidayat (DAN II), serta Senpai Muhammad Al Ridho (KYU I) yang juga sebagai penyuluh narkoba ahli pertama di BNNK OKI," terang Gendi, kepada Sumeks. Co, Senin (25/7). 

Menurut dia, kedepan nantinya latihan ini diharapkan semakin banyak menarik animo masyarakat sekitar sebagai langkah mengenalkan gaya hidup sehat tanpa narkoba melalui beladiri ini. 

BACA JUGA:BNN OKI Tes Urine Pegawai Bappeda, Hasilnya?

Ini juga masih kata dia, semakin mendekatkan BNNK OKI di hati masyarakat Kabupaten OKI sendiri karena latihan yang akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu ini terbuka untuk semua kalangan dan usia masyarakat Kabupaten OKI. 

Untuk diketahui, sambungnya, beladiri Kempo ini dengan Ketua Umum Pusatnya merupakan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, bapak Yasonna Laoly. Dimana berencana membentuk pengurus Kabupaten (Pengkab) OKI yang berpusat di Kantor BNNK OKI agar kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilakukan menjadi lebih mudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten OKI. 

Dia menambahkan, hal ini pun telah mendapatkan dukungan dari Kepala BNNK OKI dalam audiensi sebelumnya karena salah satu bentuk inovasi kreatif P4GN di Kabupaten OKI adalah dengan mengakomodir kegiatan positif bagi masyarakat yang salah satunya adalah beladiri Kempo. (Nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: