Madura United Habisi Barito 8-0, Mantan Timnas Brasil Hattrick

Madura United Habisi Barito 8-0, Mantan Timnas Brasil Hattrick

Gelandang Madura United Lulinha mencetak tiga gol ke gawang Barito Putera di matchday pertama Liga 1 2022-2023. (Lulinha/Instagram)--

SUMEKS.CO, PAMEKASAN - Madura United membuka perjalanan di Liga 1 2022-2023 dengan hasil luar biasa. Madura United sukses membantai tamunya, Barito Putera dengan skor telak 8-0 di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, malam ini (23/7).

Mantan pemain Tim Nasional Brasil U-17 Lulinha menjadi bintang kemenangan Madura United. Dia mencetak hattrick pada menit ke-22, 51′, dan 87′.

Lima gol Madura United lainnya dicetak oleh lima pemain berbeda. Yakni Ricki Ariansyah (21′), Beto Goncalves (31′), Malik Risaldi (45′), gol bunuh diri Luthfi Kamal (48′), dan Pedro Henrique Cortes pada menit 90+2.

BACA JUGA:Hari Ini Kick-off Liga 1, Ada 4 Pertandingan, Bali United vs Persija Dianggap Pembukaan


Agenda BRI Liga 1--

Dikutip dari situs resmi Madura United, tim Sape Kerrab memiliki tradisi yang bagus pada laga pertama Liga 1.

Sejak musim 2017 sampai malam ini, Madura United tidak pernah kalah pada laga pertama Liga 1. Rinciannya, lima laga berakhir dengan kemenangan. Sedangkan hanya sekali yang berakhir imbang.

Dari lima kemenangan itu, empat di antaranya terjadi di kandang sendiri. Barito Putera menjadi korban utama Madura United. Barito kandas tiga kali di tangan Madura United. Satu kemenangan lain Madura United terjadi saat menjamu Bali United.

Selain itu, Madura United berhasil menundukkan Persela Lamongan di kandang lawan. Hasil seri didapatkan ketika Madura United menghadapi Persikabo 1973 pada Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA:Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Dalam pertandingan lain, tuan rumah PSIS Semarang hanya bermain imbang 1-1 melawan RANS Nusantara FC. PSIS unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti mantan pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa pada menit ke-75. RANS membalas lewat mantan pemain Persebaya lainnya, Makan Konate di menit ke-85.

Tuan rumah PSS Sleman juga mengalami nasib yang buruk. Mereka tumbang dengan skor 1-2 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Wiljan Pluim mencetak dua gol untuk PSM pada menit ke-17 dan 28. Sedangkan PSS hanya mampu membalas satu gol lewat Tallyson Lucas pada menit ke-88. (liveindosiar/jawapos/ckm/jpg/ckm)


Klasemen BRI Liga 1 2022 --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: