Kopi Darat, SSM Santuni Anak Yatim

Kopi Darat, SSM Santuni Anak Yatim

Pengurus SSM bersama anak panti. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Silaturahmi Ulang Tahun Keluarga besar Sedulur Sekampung Musi banyuasin (SSM) mengadakan Kopi Darat ke-7 di Zilka's Kebon Jambe, Jalan Pangkalan Benteng, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sabtu (23/7).

Acara yang dikemas dengan Motto SSM Membangun Budaya Kebersamaan dihadiri ratusan anggota lama dan baru baik dari Pulau Sumatera maupun luar Pulau Sumatera.

Dalam sambutannya, M Syazili As, ketua SSM mengatakan, anggota yang telah terhimpun sebanyak 24.610 pengikut di Facebook (FB) sejak dibuat dari 2012 lalu. Pengikut  masyarakat asli keturunan Musi Banyuasin yang bertempat tinggal di Sumatera, luar Sumatera maupun di luar negeri. Kegiatan kopi darat (kopdar) ini seyogyanya sering dilakukan setiap tahun guna tatap muka mempererat silaturahmi antar sesama anggota group Facebook.

"Kali ini kopdar ke-7 setelah tertunda pademi COVID-19 melanda maka kegiatan Kopda terhalang selama 3 tahun," kata Syazili.

Inilah Keluarga Besar SSM, "Ughang kite galek mempersatuke ughang kitek Muba" (Orang kita semua mempersatukan orang kita Muba)

Pada kesempatan itu, SSM memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Budi Santosa Sriwijaya Palembang.

Sementara itu, Ismed Yunani, wakil ketua I menambahkan bentukan SSM ini murni dari M Syazilli As (ketua I), secara pribadi dari awal terbentuknya  keluarga besar ini, hingga usianya telah berjalan 10 tahun.

"Keluarga besar memperkuatkan kebersamaan dalam rumpun menghimpun keturunan dari Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel.

"SSM mengakar mengikat erat ikatan kekeluargaan hingga ke anak cucu," tegas Ismed. (ril/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: