Porprov Sumsel 2023, ini Jumlah Cabor Dipertandingkan

Porprov Sumsel 2023, ini Jumlah Cabor Dipertandingkan

Rudi Irawan. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Provinsi Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat akan diikuti oleh 40 Cabang Olahraga (Cabor).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Rudi Irawan ketika diwawancarai usai rapat koordinasi kegiatan Porprov IV Provinsi Sumsel, di ruang rapat Setda, Pemprov Sumsel, Kamis (21/7) sore.

"Rapat hari ini koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat tentang pelaksanaan Porprov IV tahun 2023 mendatang. Kita melaksanakan rapat koordinasi dari sekarang agar pelaksanaan Porprov lebih baik dari sebelumnya," kata Rudi Irawan.

Rudi mengatakan bahwa Porprov IV akan diikuti 40 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya sepak bola, basket, bulutangkis, dan cabor lainnya. Sedangkan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Sumsel IV diikuti 10 Cabor.

"Rapat koordinasi sudah sampai tahap proses penyusunan anggaran, mengenai jumlah anggaran belum tahu," ujarnya.

Lanjut Rudi, mengenai urusan atlet, teknis, dan pertandingan diurus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel.

Ketika disinggung mengenai pembagian anggaran APBD Pemkab Lahat dan Pemprov Sumsel, Rudi menuturkan masih dalam proses.

"Kalau mengenai itu belum tahu, ini masih persiapan penyusunan anggaran. Harapannya Porprov IV lebih baik dari event-event sebelumnya, ini rencana bulan Agustus atau September 2023," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: