Enam Pasang Peserta dari Tiga Kecamatan Lolos Seleksi BGOI

Enam Pasang Peserta dari Tiga Kecamatan Lolos Seleksi BGOI

Salah seorang peserta seleksi BGOI dari Kecamatan Lubuk Keliat unjuk kebolehan catwalk di Aula Kantor Camat Lubuk Keliat, Kamis (21/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Panitia seleksi pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir (BGOI) Tahun 2022, telah mendapatkan enam pasang peserta BGOI dari tingkat kecamatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Ogan Ilir, Bahrus Syarif mengatakan, pihaknya telah melaksanakan seleksi di tiga kecamatan sejak 19 Juli lalu.

"Yakni di Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, dan Lubuk Keliat," terang Bahrus kepada SUMEKS.CO, Kamis (21/7).

Adapun seluruh peserta yang mengikuti seleksi di tingkat kecamatan ini mendapatkan tes public speaking, wawancara, dan catwalk dari panitia.

BACA JUGA:Perekrutan BGOI 2022 akan Dilakukan dari Kecamatan

"Dari seluruh kecamatan kita ambil dua pasang pemenang. Nantinya, mereka ini akan seleksi lagi di tingkat kabupaten," lanjut Bahrus.

Ditambahkan dia, proses pemilihan BGOI Tahun 2022 ini memang dikemas secara berbeda. Dimana, seleksi dilakukan langsung dari kecamatan-kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan image bahwa pemilihan BGOI identik dengan titipan.

"Kita pastikan tahun ini pemilihan BGOI berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kita juga melibatkan juri-juri independen," pungkasnya.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: