Booster Syarat Perjalanan dan Masuk Mal, Vaksinasi Meningkat

Booster Syarat Perjalanan dan Masuk Mal, Vaksinasi Meningkat

Salah satu warga OKI laksanakan vaksin Covid-19 beberapa waktu yang lalu. -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Pemerintah kembali pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk mal. Terjadi peningkatan vaksinasi khususnya booster khususnya di Kota Kayuagung, Ogan Komering Ilir

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iwan Setiawan SKM MKes melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Mukti Uli Artha, kepada Sumeks. Co, Selasa (19/7). 

Menurut Uli, sejak adanya pemberlakuan vaksin dosis 3 atau booster oleh pemerintah syarat perjalanan termasuk masuk mal, sehingga membuat masyarakat untuk melakukan vaksin booster. Dimana sudah beberapa bulan belakangan ini vaksinasi oleh masyarakat sudah kendor. 

"Iya sebenarnya terjadi peningkatan vaksin booster baru-baru ini terutama dalam kota ya bukan di Kecamatan," ujar Uli. 

Dijelaskannya, untuk capaian vaksin booster di Kabupaten OKI telah mencapai 15,61 persen, diprediksi capaian vaksin booster akan terus meningkat. Dengan alasan bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan atau berpergian dan keluar Kabupaten OKI termasuk yang belajar di luar OKI jelas membutuhkan booster. 

"Puskesmas Kutaraya Kota Kayuagung masyarakat yang datang untuk vaksin booster mencapai 100 orang," ucapnya. 

Masih kata Uli, dalam pelaksanaan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 atau booster, masyarakat bisa mendatangi fasilitas kesehatan yang tersebar di Kabupaten OKI termasuk klinik Polres OKI dan klinik Kodim OKI. 

Dia menambahkan, kemungkinkan masyarakat yang akan vaksin khususnya booster terus terjadi bagi yang membutuhkan. Sedangkan masyarakat yang memang tidak melakukan berpergian mereka merasa belum mau melakukan vaksin. Namun pihaknya selalu mengimbau masyarakat bagi yang belum vaksin baik dosis 1,2 dan booster silakkan datangi faskes yang tersebar.(nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: