Bikin Merinding, Akses Jalan Ekstrem, Peti Jenazah Terpaksa Diangkut dengan Ojek

Bikin Merinding, Akses Jalan Ekstrem, Peti Jenazah Terpaksa Diangkut dengan Ojek

Warga Dusun Napal, Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, berusaha mengevakuasi jenazah almarhum Tawardi, menuju jalan raya.-Didi Indawan-

SUMEKS.CO, OKUSELATAN – Peristiwa yang terjadi di Dusun Napal, Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel ini sungguh miris. 

Sulitnya akses jalan peti jenazah terpaksa diangkut menggunakan ojek motor, seperti yang terjadi Sabtu (16/7/22). 

Jenazah yang dibawa atas nama Tawardi, warga Dusun Napal, Desa Danau Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan. Pria yang kesehariannya petani kopi itu meninggal dunia sekira  pukul 01:00 Wib. 

Keluarga almarhum tinggal  di Pulau Jawa, maka pihak keluarga ingin mengubur jenazah di kampung halaman, Desa Dadap Ayam, Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA: Tanah Longsor di OKU Selatan, Dua Warga Luka, Dua Rumah Roboh

Dirmin Hadi,  salah satu warga Desa Danau Jaya menyampaikan proses evakuasi jenazah dari kediaman ahli musibah ke jalan raya ( jalan poros desa ) terpaksa menggunakan sepeda motor.

“Karena tidak ada alternatif untuk kendaraan roda empat sampai ke lokasi. Hasil musyawarah pihak keluarga akhirnya peti jenazah dibawa menggunakan tandu atau dibawa dengan kendaraan roda dua,” jelas Dirmin.

Menurut Dirmin, agar lebih cepat keluarga sepakat diangkut menggunakan sepeda motor. 

 “Begitulah kondisinya karena mobil tidak sampai, terpaksa menggunakan motor dimasukan didalam peti,” kata Darmin.

BACA JUGA:Dua Warga OKU Selatan Tewas Disambar Petir Saat Petik Kopi

Ahli musibah masih harus menunggu mobil ambulan begitu tiba di jalan raya. Mobil ambulance juga pinjam dari  Persatuan Pengemudi Ambulans Indonesia ( PPAI ) Palembamg. 

Mewakili masyarakat Desa Danau Jaya dan keluarga ahli musibah, Dirmin mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dan PPAI Sumsel yang telah bersama sama mengurus jenazah atas nama  almarhum Tarwadi.

Kepala Desa Danau Jaya A Suhud menerangkan almarhum adalah warga yang berasal dari Jawa. Kesehariannya berprofesi sebagai petani di Desa Danau Jaya. 

“Asal Pulau Jaya, bertani di Desa Danau Jaya sudah lama,” ujar Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: