Tanah Longsor di OKU Selatan, Dua Warga Luka, Dua Rumah Roboh

 Tanah Longsor di OKU Selatan, Dua Warga Luka, Dua Rumah Roboh

Salah satu titik longsor yang terjadi di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel.--

SUMEKS.CO, OKUSELATAN - Musibah tanah longsor menerjang wilayah Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS), Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumsel, Senin (18/7) malam sekira pukul 21:00 Wib. 

Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan, merilis longsor terjadi di tujuh titik.

Meliputi, titik pertama di desa Sukamarga dengan Tinggi: ± (0,5) M, Lebar : ± (2,5) M, Panjang: ± (1) M. Titik kedua di Desa Tanjung Kemala dengan Tinggi: ± (1) M, Lebar : ± (0,5) M, Panjang: ± (1) M. Titik ketiga di Desa Tanjung Kemala dengan Tinggi: ± (1,2) M, Lebar : ± (5) M, Panjang: ± (2,5) M.

BACA JUGA:Dua Warga OKU Selatan Tewas Disambar Petir Saat Petik Kopi

Titik ke empat di Desa Tanjung Kemala dengan Tinggi: ± (0,5) M, Lebar : ± (5) M, Panjang: ± (5) M. Titik kelima di Desa Tanjung Kemala dengan Tinggi: ± (0,5) M, Lebar : ± (5) M, Panjang: ± (5,5) M. Titik ke enam di Sukamarga dengan Tinggi: ± (1) M, Lebar : ± (5) M, Panjang: ± (2) M. Terakhir titik ketujuh di Desa Sukamarga dengan Tinggi: ± (1) M, Lebar : ± (5) M, Panjang :± (10) M.

Dalam keterangannya, Pusdalops-PB BPBD Kabupaten OKU Selatan menyebutkan kejadian musibah tanah longsor yang terjadi tersebut menimpa dua warga yang sedang melintas dan dua unit rumah hunian warga di Desa Vila, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Peristiwa tanah longsor ini diprediksi dipicu akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi diwilayah tersebut sehingga mengakibatkan tanah tergerus.

BACA JUGA:Tiga Rumah Warga dan Rumah Kades di OKU Terbakar

Pusdalops-PB BPBD Kabupaten OKU Selatan, mencatat pemilik rumah pertama yakni Sudarmin (60), pemilik rumah kedua Suranto (60). Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir ± Rp 300 Juta.

Sementara untuk korban luka ringan yakni Sandi Setiawan (21) warga Desa Vila dan Melani (20) yang juga warga Desa Vila.

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan dilokasi musibah tanah longsor tersebut belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, kendaraan roda dua dan pejalan kaki. 

Akses ke wilayah bencana lumpuh total. Untuk sementara korban yang mengalami luka ringan telah diungsikan ke rumah kepala desa setempat.(harianokus.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: