Bupati Borong Kaligrafi Hasil Karya Santri Ponpes Kampoeng Qur'an

Bupati Borong Kaligrafi Hasil Karya Santri Ponpes Kampoeng Qur'an

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, membeli kaligrafi hasil karya santri Ponpes Kampoeng Qur'an Ancol Desa Tanjung Atap, Senin (18/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Kaligrafi hasil karya milik santri Pondok Pesantren Kampoeng Qur'an Ancol Desa Tanjung Atap, menarik perhatian Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

Saking tertariknya, Bupati Panca pun memborong empat kaligrafi senilai Rp 20 juta.

"Itu ada lelang kaligrafi, boleh tidak kalau saya duluan yang membeli. Satu kaligrafi saya hargai Rp 5 juta, saya minta empat jadi Rp 20 juta," ujar Panca saat menghadiri peresmian Ponpes Kampoeng Qur'an Ancol Desa Tanjung Atap, Senin (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca juga mengaku terkesima dengan Ponpes Kampoeng Qur'an. Meskipun baru berusia dua tahun, namun pembangunan yang ada di Ponpes Kampoeng Qur'an sudah banyak dan memberikan inspirasi kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Terima Keluhan Masyarakat, Bupati Panca Berang ke Lurah, Camat, dan Kepala Puskesmas

"Ponpes ini kan baru dua tahun, saya merasa takjub. Karena disini sudah banyak pembangunan, apalagi tidak dibantu oleh Pemda. Namun, ke depan kita siap bersinergi dengan Ponpes Kampoeng Qur'an," kata Panca.

Menurut Panca, pihaknya akan membantu pengembangan Ponpes Kampoeng Qur'an secara bertahap menggunakan APBD. Ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih Pemkab Ogan Ilir kepada pengelola Ponpes Kampoeng Qur'an, yang telah turut serta membantu mencerdaskan anak bangsa.

"Apalagi Kecamatan Tanjung Batu ini merupakan pencetus berdirinya pesantren tertua di Sumsel. Konon kabarnya saat masa sebelum merdeka saja, sudah berdiri Ponpes Nurul Islam Seribandung," tutup Panca.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: