PN Kayuagung Naik Kelas 1B, Pelayanan Semakin Berkualitas

PN Kayuagung Naik Kelas 1B, Pelayanan Semakin Berkualitas

Peresmian Pengadilan Negeri Kayuagung naik kelas 1B dihadiri forkofimda OKI dan OI, di halaman PN Kayuagung, Senin (18/7). -Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Pengadilan Negeri Kayuagung, naik kelas menjadi 1B dari kelas II. Atas kenaikan kelas tersebut dilakukan peresmian di halaman Pengadilan Negeri Kayuagung, Senin (18/7). 

Peresmian kenaikan kelas oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr Moh Eka Kartika EM SH MHum. Kenaikan kelas ini didasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 770/SEK/SK/VII/2022 tertanggal 4 Juli 2022. 

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menyampaikan, dengan telah naik kelasnya Pengadilan Negeri Kayuagung, diharapkan pelayanan harus diutamakan dan  lebih ditingkatkan lagi. 

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Tira Tirtona SH MHum mengatakan kenaikan kelas ini tidak terlepas dari perjuangan dan harapan keluarga besar Pengadilan Negeri Kayuagung dalam setiap tahapannya.


--

"Mulai dari proses pengajuan pada tahun 2020 ke Kementerian PAN RB, proses verifikasi dan validasi data, hingga proses verifikasi lapangan," ungkapnya, kepada sumeks.co. 

Dijelaskannya, tidak hanya bagi internal aparatur Pengadilan Negeri Kayuagung, kenaikan kelas ini juga memberi manfaat bagi pihak eksternal khususnya masyarakat pencari keadilan. Hal ini terwujud dengan meningkatnya standar pelayanan, seperti fasilitas yang lebih nyaman, pelayanan yang lebih cepat hingga putusan yang berkualitas. 

Yakni tambahnya,  selaras dengan motto Pengadilan Negeri Kayuagung yaitu SIGAP: Sinergi, Integritas, Gigih, Akuntabilitas, dan Profesional. 

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE mengatakan, selain naik kelas semoga kedepannya kantor ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. 


--

"Insyaallah apa yang menjadi pengabdian ini menjadikan sejarah yang baik untuk diwaktu yang akan datang, " ujarnya. 

Pengadilan Negeri Kayuagung sejak tahun 1976 atau sejak 45 tahun lalu, baru kali ini PN Kayuagung mendapatkan kenaikan tingkat menjadi kelas 1B.

Dalam peresmian Pengadilan Negeri Kayuagung, turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dari wilayah Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilit serta seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-Sumatera Selatan. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: