Melek Teknologi, Desa ini Berikan Kursus Komputer Gratis

Melek Teknologi, Desa ini Berikan Kursus Komputer Gratis

Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Program kursus komputer gratis dengan tujuan membantu anak-anak di desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih agar tak gagap teknologi (gaptek) ternyata sudah "meluluskan" sekitar 300 peserta. 

"Ini sudah jalan tahun ke 3, dan sudah sekitar 300 anak alumni kursus komputer," ujar Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH dibincangi belum lama ini.

Menurut Jaka, program kursus komputer gratis melalui dana desa tersebut sangat membantu anak-anak di desa dalam mengenal pengoperasian komputer.

BACA JUGA:Hujan Becek, Kemarau Berdebu

"Untuk tahap dasar anak-anak sudah belajar, tinggal mereka mendalami. Apalagi sekarang kan semua sudah canggih, banyak tugas sekolah sudah harus menggunakan teknologi," imbuhnya.

Jaka menuturkan, peserta kursus gratis dengan menggandeng lembaga kursus komputer tersebut diikuti oleh anak- anak SD maupun SMP.

BACA JUGA:14 Saksi Diperiksa, Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pakaian Olahraga

"Peserta kebanyakan anak sekolah, siapapun boleh asal ada kemauan untuk belajar," tukasnya.

Seperti diketahui, di masa jabatan Jakaria ia membuat program kursus komputer gratis bagi warganya. Kursus tersebut diadakan di gedung khusus yang tak jauh dari komplek kantor desa.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: