Ini Jumlah Murid SD-MI yang Sudah Vaksin Campak Rubella

Ini Jumlah Murid SD-MI yang Sudah Vaksin Campak Rubella

Vaksinasi campak rubella di SDN 55 Palembang, Sabtu (16/7). --

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang merilis pelaksanaan vaksinasi campak rubella untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah mencapai 2.300 ribu. 

"Alhamdulillah, sejak diberlakukan pada awal bulan Mei kemarin sudah mencapai 2.300 ribu anak-anak tingkat SD dan MI yang melakukan vaksinasi campak rubella," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fenty Aprina usai mengunjungi pelaksanaan vaksinasi campak rubella di SDN 55 Jl Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Sabtu (16/7). 

Dia menghimbau kepada orang tua siswa tingkat SD dan MI agar segera mengikuti vaksinasi campak rubella yang diadakan di sekolah. 

"Silahkan ikuti vaksinasi campak rubella, ini tujuannya untuk memberikan kekebalan kepada  anak-anak tingkat SD dan MI," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk stok vaksinasi campak rubella ini dipastikan cukup.  "Ini sudah sesuai dengan jumlah anak tingkat SD dan MI di Kota Palembang dan target kita akhir juli sudah kelar semua 80 persen vaksinasi campak rubella," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: